Malam ta'ruf STQ Kabupaten Lingga

Selingga.com (20/03) Daik.Memperkokoh silaturahmi merupakan salah satu pencapaian yang dapat diambil dari pagelaran STQ-7 tahun ini.Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di malam ta’ruf pada Minggu (19/03) di Daik yang dihadiri para khafilah dari 10 Kecamatan yang ada.
” Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian pergelaran STQ selalu di awali dengan malam ta’aruf. Tujuannya yakni membangun, memperkuat dan memperkokoh, silaturahmi antar umat Islam walaupun berkompetisi.Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kecamatan Lingga selaku tuan rumah STQ Kabupaten kali ini, karena telah membantu memfasilitasi berbagai macam kebutuhan penyelenggaraan kegiatan akbar tingkat kabupaten kali ini.Semoga rahmat senantiasa turun ke Kabupaten Lingga seiring kegiatan yang kita taja seperti ini.”Kata Nizar.

Suasana malam malam ta'ruf pagelaran STQ-7
Suasana malam malam ta’ruf pagelaran STQ-7

Selain itu Nizar juga mengatakan kalau dari pagelaran STQ yang ada ini,merupakan salah satu wadah bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan siar islam di bumi bunda tanah melayu.
” Tentunya rangkaian acara ini dapat memberi manfaat kepada semua. Kami sampaikan juga kepada semua yang hadir, terutama di RBTM dan RRI hari ini sedang siaran langsung.Kepada para khafilah peserta STQ agar dapat membaur dengan khafilah-khafilah lainnya.Dan kepada para khafilah juga, sampaikan segera ke panitia apa-apa yang tidak pada tempatnya.”Tambah Nizar dalam rilis nya.
Rangkaian kegiatan STQ ke-7 tingkat Kabupaten Lingga tahun kali ini,diisi dengan kalam ilahi dari Qori Internasional dan tausiyah agama oleh Ustadz kondang Solihin Hasibuan, yang di jemput langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello.Selain itu, Maryam, bocah suku Selat Kongki Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, juga turut tampil melantunkan kalam ilahi.Turut hadir pada malam ta’aruf tersebut Bupati Lingga Alias Wello beserta istri, Sekda, pimpinan OPD, ketua LPTQ dari seluruh kecamatan se Kabupaten Lingga, dan tamu undangan lainnya.(Im).

Read Previous

Umur jembatan Kuala Raya boleh 4 tahun,tapi pagar pengaman pun tak punya

Read Next

Jalanan Daik dipenuhi 4 ribuan peserta pawai ta'ruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *