Jalannya Berbagai Perlombaan Meriahkan Festival Pantai Napau

Lingga70 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/08) Singkep Selatan. Tahun ke dua Festival Pantai Napau digelar pihak Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, pada Minggu (30/08) tadi di lokasi Pantai Napau. Pantai dengan bebatuan dan laut biru serta panorama alamnya masih menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Lingga ini, di gelar beberapa kegiatan dan perlombaan dalam jalannya festival Pantai Napau tahun ini.

“Ini adalah Festival Pantai Napau yang ke dua dan merupakan agenda tahunan. Kegiatannya mulai dari jalan santai, perlombaan mencari remis, layang-layang, menembak, sampai dengan pelepasan tukik. Diperkirakan yang hadir sekitar 1.500 orang saat ini dari luar Kecamatan Singkep Selatan khususnya dari Kabupaten Lingga,” kata Kades Resang, Hanafi.

Anggota DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat menyerahkan hadiah

Hanafi tetap berharap Festival Pantai Napau terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kita harapkan kegiatan ini tetap bisa berlanjut dari tahun ke tahun dengan harapan potensi-potensi yang ada di desa ini seperti sektor pariwisatanya bisa untuk ditingkatkan dan dimajukan. Supaya Desa Resang ini bisa menjadi desa wisata,” kata Hanafi.

Kades Resang, Hanafi saat memberikan piagam penghargaan

Terkait hal tersebut, Kades Resang ini menambahkan kalau pihaknya akan meningkatkan fasilitas penunjang bagi objek wisata andalan dari desa mereka tersebut.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan dari desa ini, supaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kedepannya kita akan menambah lagi objek wisata seperti pertandingan sampan layar. Kami akan mengadakan di tempat yang sama, tetapi tempat ini akan kita benahi melalui Dana Desa atau melalui dana kabupaten. Insya Allah untuk tahun ini akan dibangun gazebo serta pasilitas penunjang lainnya,” tambah Hanafi.

Kades Resang, Hanafi.

Terkait kendala, Kades Resang ini mengatakan kalau cuaca merupakan masalah tersendiri dalam menggelar kegiatan di Pantai Napau itu.

Baca juga :   SMA Negeri 2 Singkep Gelar Perekaman Terkait FLS2N

“Sampai saat ini kalau untuk kendala terkait kegiatan sangat minim sekali. Hanya kita terbentur dengan keadaan cuaca saja,” kata Hanafi.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya meminta masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lingga.

Beberapa Perlombaan Meriahkan Jalannya Festival Pantai Napau

Selain itu, dalam rangkaian jalannya Festival Pantai Napau, digelar juga perlombaan baca puisi dan cipta puisi bagi kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lingga. Untuk pembagian hadiah perlombaan baca dan cipta puisi dibagikan dilokasi acara siang itu. Selain menerima hadiah, pelajar yang keluar sebagai juara 1-3 untuk kategori lomba baca puisi juga membacakan puisi dalam kegiatan Festival Pantai Napau tersebut. Berbagai hadiah perlombaan dibagikan oleh Bupati Lingga Alias Wello bersama Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, serta Neko Wesha Pawelloy, yang hadir saat itu. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *