Meski "Seumur Jagung", PDBI Lingga Akan Melaju Di Oven Batam Marching Band

Selingga.com (28/09) Dabo. Setelah terbentuk kepengurusan dan menempatkan Ronny Kurniawan sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga pada Minggu (15/09) lalu, kini PDBI Kabupaten Lingga ini sedang menggesa persiapan buat mengikuti Oven Batam Marching Band yang akan dilaksanakan di Batam nantinya.
“Kami dari PDBI Kabupaten Lingga yang baru terbentuk lebih kurang satu bulan tadi akan mengikuti turnamen Oven Batam Marching Band di Batam pada tanggal 10 Oktober 2019 nantinya. Persiapan untuk itu telah kita siapkan sekitar 2 bulan yang lalu. Untuk itu juga kami harus bekerja lebih keras lagi, buat membuktikan kepada kabupaten/kota yang lain supaya kami bisa menjadi yang terbaik, serta masuk dalam nominasi di ajang tersebut. Alhamdulillah, dengan dukungan dari masyarakat, mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi,” kata Ronny Kurniawan, saat ditemui di sela-sela latihan marching band pada Sabtu (28/09) tadi di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

PDBI Lingga lakukan persiapan untuk mengikuti Oven Batam Marching Band

Sedangkan Joni Suryadi selaku Sekretaris PDBI Kabupaten Lingga yang mendampingi Ronny Kurniawan saat itu menambahkan kalau even Oven Batam Marching Band itu merupakan tantangan tersendiri bagi pihaknya.
“Seperti kita ketahui bahwa PDBI Kabupaten Lingga ini merupakan satu cabor yang baru terbentuk dan Alhamdulillah, belum berjalan satu bulan, kami sudah mendapatkan tantangan besar, kami harus mengikuti kegiatan Oven Batam Marching Band yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-13 Oktober 2019 nanti di Batam. Ini merupakan motivasi bagi kami karena selama ini kami melakukan latihan tidak pernah mengikuti lomba-lomba seperti ini. Alhamdulillah, kegiatan ini sangat didukung oleh Pemkab Lingga, Dispora Lingga, KONI Lingga, dan orang tua murid serta pihak sekolah-sekolah yang anak-anaknya ikut di dalam Marchind Band ini,” kata Joni.
PDBI Lingga lakukan persiapan untuk mengikuti Oven Batam Marching Band

Selanjutnya, Joni juga mengatakan kalau sebelumnya mereka menggunakan alat-alat bekas dalam melatih anak-anak didiknya di drum band itu.
“Kami sangat berharap bantuan dari bapak Ronny Kurniawan selaku Ketua PDBI yang baru terbentuk ini, mudah-mudahan ke depannya kami bisa mendapatkan dukungan yang lebih luas lagi. Selama ini alat-alat yang digunakan itu adalah alat-alat bekas. Alhamdulillah, dengan alat-alat bekas selama ini yang terlihat tidak beguna bisa kita gunakan dengan baik untuk kegiatan anak-anak ini,” tambah Joni.
PDBI Lingga lakukan persiapan untuk mengikuti Oven Batam Marching Band

Keseriusan pihak PDBI Kabupaten Lingga ini juga terlihat dengan upaya mendatangkan pelatih-pelatih dari luar daerah.
PDBI Lingga lakukan persiapan untuk mengikuti Oven Batam Marching Band

“Untuk pelatih, kami berinisiatif mengambil pelatih-pelatih dari luar. Mudah-mudahan ke depannya kita memiliki pelatih dari dalam dan bisa memberikan kontribusi dan mendukung kegiatan ini. Kami mohon dukungan dari semua pihak, Insya Allah kegiatan kami ke depannya bisa lebih baik lagi,” terang Joni Suryadi. (Im).

Read Previous

Untuk KIA, Disduk Capil Lingga Akan Turun Ke Desa

Read Next

Pelatihan Dasar Bagi Anggota Saka Bakti Husada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *