Janji Nizar, "reward" untuk MTQ Provinsi

Singkep73 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/02) Dabo.Selang beberapa jam setelah selesai pelaksanaan pawai ta’ruf pada Jum’at (24/02) tadi,malam nya langsung di laksanakan pembukaan STQ -7 Kecamatan Singkep di Gedung Nasional Dabo.
Dengan setelah pakaian kurung Melayu berwarna hijau,Wabup Lingga M Nizar didampungi istri,hadir ditengah acara untuk membuka langsung secara resmi kegiatan dari LPTQ Kecamatan Singkep ini.
Kepada Selingga.com,Nizar dengan jelas mengatakan untuk tidak menjadikan kegiatan STQ ini sebagai ajang buat ngumpul-ngumpul saja.
” Kalau STQ,ini kan acara tahunan.Kita berharap,ini tidak hanya sebagai ajang untuk ngumpul-ngumpul saja.Kemudian seperti hanya sebagai gugur kewajiban saja,namun harus lebih dari pada itu.Kita mengharap sangat,dengan ajang STQ ini,anak-anak kita yang sudah menjadi peserta,kita harapkan mereka bisa mengamalkan ini setelah kegiatan ini berakhir.Dan juga kepada orang tua dan masyarakat kita juga.Kemudian juga menjelang tahun 2018,kita sebagai tuan rumah MTQ untuk tingkat Provinsi.Tentu nya kita saat ini mencari bibit-bibit yang bagus,berkwalitas untuk membawa Kabupaten Lingga ini untuk bisa masuk dalam 3 besar nanti nya.Kita yakin di Kabupaten Lingga untuk Kecamatan Singkep dan Singkep Barat,punya potensi anak-anak yang luar biasa.Dan ini harus diikuti oleh beberapa kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga ini.”Kata Nizar dengan pembawaan santai nya.
Tidak cukup sampai disitu,suami dari Maratu Sholiha yang juga cukup pasih melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini menambahkan kalau diri nya menjanjikan untuk memberikan reward buat keberhasilan anak-anak di ajang MTQ tingkat Provinsi nanti nya.
” Anak-anak yang berpretasi nantinya,yang mengharumkan nama Kabupaten Lingga lewat ajang STQ nanti nya dengan reward.Reward ini nantinya bisa saja dalam bentuk beasiswa.Dan itu janji Ketua LPTQ Kabupaten Lingga terhadap anak-anak kita.Bukan hanya POPDA saja,tetapi untuk MTQ ini juga akan kita kasi reward.Bukan desa saja dapat Rp. 50 juta untuk lingkungan,ini juga penting.Karena selain kita membangun infrasturktur dengan tembok-tembok,tetapi juga untuk mentalitas keimanan,jiwa anak-anak kita juga harus kita bina sejak dari awal ini.”Papar Nizar lugas.

Camat Singkep,Julita
Camat Singkep,Julita

Camat Singkep Julita,di hari yang sama juga berharap dengan pelaksanaan STQ,kira nya tidak hanya menjadi seremonial belaka.
” Keinginan kita,masyarakat akan semakin tumbuh minat untuk membaca dan mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.Tidak hanya sekedar di baca saja.Dan acara ini bisa menjadi rangsangan buat itu,terutama anak-anak kita.”Kata Julita.
Julita juga berharap Kecamatan yang dipimpin nya ini,tetap bisa mempertahankan predikatnya sebagai Juara Umum untuk STQ ini nanti nya.
” Kita tetap menargetkan untuk menjadi juara umum buat Kecamatan Singkep.Karena beberapa tahun lalu,kita sudah mendapatkannya.Dan sepanjang ini,untuk khalifah-khalifah di tingkat desa cukup memenuhi target.”Kata Julita menambahkan.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Alias Wello," Saya Ada Dengar,Kalau Dia Sering Tidak Masuk".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *