Jelang lomba, Marching Band PDBI Lingga latihan di Asrama Haji, Batam

0
Sekretaris PDBI Kabupaten Lingga, Joni Suryadi sedang memberikan pengarahan sebelum berangkat

Selingga.com (09/10) Dabo. Duta marching band Kabupaten Lingga telah pun menginjakkan kakinya di Batam, pada Rabu (09/10) tadi dengan 75 personel bersama pengurusnya. Marching Band Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga ini akan mengikuti lomba Batam Marching Band Champhionship Tahun 2019 di Batam.

“Kita berharap dengan keikutsertaan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga di ajang Champhionship Tahun 2019 ini di Batam, bisa menorehkan prestasinya dan mengangkat nama baik Kabupaten Lingga ini. Setidaknya PDBI Kabupaten Lingga mencoba untuk memberikan kontribusi kepada daerah ini. Do’akan kami,” kata ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan kepada pihak media, di Dabo, usai melepas rombongan yang akan berangkat ke Batam saat itu.

ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan

Sementara itu, sekretaris PDBI Kabupaten Lingga, Joni Suryadi, mengatakan kalau mereka telah menempati Asrama Haji, penginapan bagi seluruh peserta Batam Marching Band Champhionship Tahun 2019 ini.

Marching Band Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan

“Alhamdulillah, tepat pukul 13.00 WIB, kami bersama rombongan telah sampai di Pelabuhan Punggur. Dengan dijemput 2 bus dan 1 lori, rombongan langsung menuju ke Asrama Haji. Memang agak telat dari perkiraan semula. Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan sudah sampai di Asrama Haji . Di sana, anak-anak langsung makan siang melalui katering yang sudah disiapkan sebelumnya,” kata Joni kepada Selingga.com.

Hari pertama di Batam, personel Marching Band Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan.

Marching Band Gita Thata Citra Kencana PDBI Kabupaten Lingga memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan

“Untuk hari ini, anak-anak belum mempunyai mata acara lomba. Jadi, kita manfaatkan untuk istirahat dan sorenya kita lakukan latihan. Besok, Kamis, 10 Oktober, anak-anak akan mengikuti mata lomba yang pertama, yaitu Defile dan Drum Battle. Selanjutnya, Jumat, 11 Oktober, Colour Guard Contest, dan Minggu, lomba Display secara keseluruhan,” kata Joni.

Joni juga menambahkan kalau lomba yang ada diikuti 30 kelompok marching band.

“Untuk jumlah peserta semua mata lomba, akan diikuti oleh 30 kelompok marching band dari masing- masing daerah yang akan mengikuti kategori lomba Drum Battle, Colour Guard Contest, Display Contest, serta lomba penampilan mayoret atau Fieldcommander terbaik,” tambah Joni. (Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.