Junaidi Adjam Melepas Keberangkatan Peserta untuk Mengikuti Pekarista di Batam

Lingga148 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/10) Dabo. Setelah menggelar seleksi sebelumnya, gerakan Pramuka Kwarcab Lingga mengirimkan pesertanya untuk mengikuti Peserta Perkemahan Riset, Teknologi, dan Budaya (Pekarista) yang akan digelar oleh Gugus Depan 06.099-06.100 berpangkalan di STAI Ibnu Sina, Batam pada 21-23 Oktober 2022 nanti. Rombongan peserta gerakan Pramuka Kwarcab Lingga dilepas langsung oleh Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam pada Rabu (19/10) tadi dari Sekretariat Kwarcab Pramuka Lingga di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Junaidi Adjam mengatakan kalau jumlah peserta yang mewakili Kwarcab Lingga di ajang Pekarista tersebut berjumlah 14 orang yang terdiri dari putra dan putri.

“Pada hari ini Insya Allah kita akan melepas kontingen kemah Pekarista yang akan dilaksanakan di Batam. Sore hari ini kita melepas kontingen dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, yaitu 7 putra dan 7 putri ditambah dengan Pangkalan SMA Negeri 1 Singkep yang berjumlah 8 orang,” kata Junaidi Adjam.

Dengan digelarnya kegiatan Peserta Perkemahan Riset, Teknologi, dan Budaya tersebut, Junaidi Adjam berharap bisa melahirkan adik-adik Pramuka dari Kwarcab Lingga yang berkompeten nantinya.

Ka Kwarcab Lingga, Junaidi Adjam (tengah)

“Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, yang akan kita ikuti kompetisi di tingkat Kwartir Daerah atau peserta-peserta yang dari luar negeri, berarti sudah menjangkau di tingkat regional. Tentunya harapan kita, kegiatan ini melahirkan adik-adik yang berkompeten terkait dengan riset, teknologi, dan kebudayaan. Tentunya ini merupakan hal yang sangat awam. Kita melihat kegiatan ini dilaksanakan dan di sana ada 3 aspek yang diikuti, yaitu aspek risetnya, aspek teknologinya, dan aspek kebudayaan,” papar Junaidi Adjam.

Ka Kwarcab Pramuka Lingga ini juga berharap peserta Pramuka dari Kwarcab Lingga ini bisa menorehkan prestasi di ajang Peserta Perkemahan Riset, Teknologi, dan Budaya (Pekarista) tersebut.

Baca juga :   Satu jam turun di jalan,"Rp.4 juta" dana untuk Rafi
Junaidi Adjam Melepas Keberangkatan Peserta untuk Mengikuti Pekarista di Batam

“Kita akan membawa kearifan lokal, bagaimana nantinya mampu bersaing dengan kabupaten/kota yang lain ataupun tingkat peserta dari luar negeri. Mudah-mudahan doa kita bersama, adik-adik kita yang berangkat ini selamat dan mendapatkan prestasi yang terbaik,” kata Junaidi Adjam.

Junaidi Adjam dalam sambutannya sebelum melepas peserta Pekarista dari gerakan Pramuka Kwarcab Lingga hari itu mengingatkan akan manfaat dari keikutsertaan pada kegiatan Peskarita tersebut.

Junaidi Adjam Melepas Keberangkatan Peserta untuk Mengikuti Pekarista di Batam

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya untuk adik-adik, terutama risetnya. Riset ini pengembangan kemampuan bagaimana adik-adik bisa menuliskan sebuah karya ilmiah yang nantinya akan berkompetisi dengan peserta lainnya termasuk dari luar negeri,” kata Junaidi Adjam saat itu.

Junaidi Adjam Melepas Keberangkatan Peserta untuk Mengikuti Pekarista di Batam

Sebelumnya melalui tim penjurian, Kwarcab Lingga menggelar seleksi selama 2 hari untuk keikutsertaan pada ajang Pekarista tersebut yang meliputi seleksi kompetisi gagasan ilmiah, kompetesi edit foto, kompetisi mading 3D, kompetisi presentasi gagasan ilmiah, dan kompetisi poster digital. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *