Kabupaten Lingga Raih Peringkat 4 Umum STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023

Kepri, Lingga193 Views
banner 468x60

Selingga.com (15/05) Karimun. Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepulauan Hj. Marlin Agustina Rudi yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepulauan Riau. Penutupan dilaksanakan di Astaka Utama Coastal Area Karimun pada Minggu, (14/05/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina Rudi menyampaikan bahwa Perhelatan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri ini hendaknya menjadi motivasi dan spirit bagi masyarakat Provinsi Kepri untuk semakin mencintai Al-Quran sebagai tuntunan dan pedoman hidup di dunia dan akhirat, dan kecintaan terhadap kitab Allah ini hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah Provinsi Kepri menghimbau kepada seluruh pengurus LPTQ Provinsi Kepri agar setelah pelaksanaan STQH ini berakhir segera menyusun jadwal dan rencana untuk para peserta agar diberikan pemanfaatan dan pemusatan pelatihan dalam rangka persiapan mengikuti STQH tingkat Nasional pada bulan Oktober yang akan datang di Provinsi Jambi”. Lanjutnya.

Terakhir Hj. Marlin Agustina Rudi menyampaikan bagi para peserta yang juara terus berlatih dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk STQH tingkat Nasional.

“Bagi para peserta yang juara saya pesankan agar terus berlatih dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan mengamalkan atau mengulangi kembali materi-materi yang telah diberikan oleh para pelatih”, Pungkasnya.

Pada pelaksanaan STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 ini, Kabupaten Lingga meraih peringkat ke 4 dengan raihan 9 juara dari berbagai cabang yang digelar.

Penjabat Sekretaris Daerah H. Armia, S.Pd., M.IP mengatakan bahwa STQH X tingkat Provinsi kepri Tahun 2023 memang masih belum sesuai dengan target yang di inginkan untuk meraih peringkat tiga umum.

“Hasil yang diraih kali ini memang masih belum maksimal dan belum mencapai target, namun kita tetap bersyukur karena ini merupakan kompetisi, menang dan kalah adalah hal yang biasa. Semoga dengan hasil ini dapat menjadi motivasi peserta untuk lebih tekun dan semangat berlatih sehingga ke depan kita dapat mencapai target yang diinginkan”. Ungkapnya.

Baca juga :   Said Nursyahdu : "Kinerja saya bisa dipertanyakan"

Sementara itu, Kabag Kesra Muhammad Nuur menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Lingga yang telah mendukung dari awal sampai akhir STQH ini, seluruh masyarakat, peserta, official dan pelatih, yang sudah bekerja keras mendidik dan melatih para peserta Kabupaten Lingga.

Adapun Peserta Kabupaten Lingga yang berhasil menjadi juara STQH ke X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 adalah sebagai berikut :

Jonata Pratama ( peringkat 3 Cab. Tilawah Anak-anak Putra)
Muhamad Arozali ( peringkat 3 Tilawah Dewasa Putra )
Rizki Alfansyah ( peringkat 3 Hifdzil 1 Juz & Tilawah Putra )
Saskia Nurcahyanti ( peringkat 1 Hifdzil 1 Juz & Tilawah Putri)
Muhammad Arifin Ilham ( peringkat 3 Hifdzil 10 Juz Putra )
Risa Sarfina( peringkat 2 Hifdzil 20 Putri )
Kaharuddin ( peringkat 2 Tafsir Bahasa Arab Putra )
Muhammad Bintang Khairel ( peringkat 2 Hafalan 100 Hadits dgn Sanad Putra )
Group Rebana Raudatunisa ( peringkat 1)

Pada kegiatan penutupan STQH X tersebut, turut hadir Bupati Lingga yang diwakili H. Armia, S.Pd., M.IP selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Zainal Abidin Selaku Asisten II Ekonomi Pembangunan, Selamat Kepala Barenlitbang, Kakan Kemenag Kabupaten Lingga dan Seluruh Kafilah Kabupaten Lingga. (red/rls)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *