Kades Tanjung Irat undur diri,Sekda Lingga pilih "diamkan diri"

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (18/11) Dabo.Pjs Kepala Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Rifai,memilih untuk meletakan jabatannya dengan mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada pihak Kecamatan Singkep Barat.
Kepada Selingga.com,Rifai mengaku kalau ‘masalah keluarga’ merupakan alasan utama dirinya mundur dari ‘kursi’ Kades Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat tersebut.
“Ya,Insya Allah saya mengundurkan diri lah.Karena ‘pemandangan’ saya,tidak sedap.Dan memang awalnya orang rumah saya tidak setuju.Surat pengunduran diri saya ada permohonan pengunduran diri saya.”Kata Rifai ketika dihubungi Selingga.com pada Minggu (18/11) tadi.
Ditanya apakah sudah ada tanggapan dari pihak Pemkab Lingga,Rifai mengatakan kalau dirinya sudah menyampaikan ke pihak Kecamatan.
“Saya kurang tahu lah (tanggapan-red) dari pihak Pemerintahan.Yang jelasnya kan ke Kecamatan dulu kan.”Jawab Rifai.
Ketika ditanya lagi alasan mendasar membuat dirinya memilih untuk mengundurkan diri,Rifai masih bertahan kalau urusan rumah tangganya menjadi alasan untuk semua itu.
“Yang jelasnya,ya tidak mungkin lah kita membelakangi rumah tangga kita.Kalau (istri-red) tidak mendukung,tidak mungkin kita bertahan.Masalah keluarga lah intinya bang.” Kata Rifai.
Ditanyakan lagi,apakah selain masalah keluarga,ada masalah lain yang membuat dirinya memutuskan untuk berhenti sebagai Kades Tanjung Irat,Rifai tetap menjawab dengan jawaban yang hampir sama dari sebelumnya.
“Macam mana ya.Saya kalau sudah masalah keluarga,tidak mungkin lah kita pertahankan.Sudah dulu ya,saya ada acara keluarga.”Kata Rifai mengahiri percakapan saat itu.
Setelah menghubungi Rifai,Selingga.com coba meminta konfirmasi terkait pengunduran diri Kades Tanjung Irat ini kepada pihak Kecamatan Singkep Barat.
Nomor telepon selular Camat nya Rizki Sarman Timur tidak dapat dihubungi saat itu.Namun dari Sekcam nya Teddy ketika dihubungi via telepon selular pada hari yang sama,membenarkan adanya pengunduran diri dari Kades Tanjung Irat tersebut.
“Betul sekali.Jadi alasan pengunduran diri dari beliau (Rifai-red) ini karena orang rumahnya tidak setuju.” Kata Teddy kepada Selingga.com.
Ketika ditanyakan apakah selain masalah keluarga,ada alasan lainnya yang membuat Rifai memilih untuk meninggalkan ‘kursi’ sebagai Kepala Desa Tanjung Irat,Teddy mengatakan kalau ada menyangkut ‘kisah’ lama.
“Dasar pengunduran dirinya,ya masalah-masalah lama.Ya masalah-masalah lama itu.Dari awal orang rumah nya sudah tidak mengizinkan dia jadi Kades.”Kata Sekcam Singkep Barat Teddy ini sambil menambahkan kalau Rifai tidak ada kaitannya dengan masalah yang ada sebelumnya.Teddy juga tidak menjelaskan masalah lama itu seperti apa.
Sedangkan pihak Pemkab Lingga melalui Sekda nya Juramadi Esram,ketika dikonfirmasi terkait pengunduran diri Kades Tanjung Irat ini,lebih memilih ‘mendiamkan diri’ dengan tidak menjawab telepon dan membalas pesan yang terkirim melalui WA.Sampai berita ini dikirim,telah beberapa kali pihak Selingga.com mencoba menghubungi Sekda Lingga ini.Namun pesan yang melalui WA yang sudah tanda sudah ‘dibaca’,tidak pun direspon.Begitu juga dengan telepon selular pun tidak diangkat.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Lingga Terima Rp500 juta dan APD Dari Pemprov Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *