Kafilah Kabupaten Lingga Ikuti Pawai Ta’aruf STQH ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023

Kepri, Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/05) Karimun. Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 disambut meriah dengan pelaksanaan pawai ta’aruf. Pawai ta’aruf tersebut dalam rangka jelang pelaksanaan STQH ke X tingkat Provinsi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun. (Selasa, 09/05/2023).

Iringan drumband dan kendaraan hias berornamen Islami dengan ciri khas budaya masing-masing Kabupaten/Kota peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau dilepas oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan titik kumpul pelepasan pawai di Tugu MTQ Kabupaten Karimun, yang mana terdapat 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau tampak ikut memeriahkan perhelatan STQH ke X Tingkat Provinsi. Perhelatan pawai ta’aruf ini juga turut di meriahkan oleh peserta Kabupaten Lingga yang penuh semangat dan antusias.

Junaidi selaku Asisten I dan sekaligus Ketua Kafilah Kabupaten Lingga mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus sebagai wadah memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa ada event atau pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Lebih lanjut, Junaidi berharap dengan adanya pawai ini dapat memberikan semangat kepada peserta yang akan mengikuti setiap perlombaan yang akan dilaksanakan khususnya peserta dari Kabupaten Lingga.

“Dengan adanya pawai ini saya selaku ketua Kafilah Kabupaten Lingga berharap agar peserta lebih semangat dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga di setiap perlombaan yang akan dilaksanakan”. Ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kafilah Kabupaten Lingga menampilkan tarian denai dan silat sebagai pertunjukan pawai ta’aruf di depan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, seluruh perwakilan dari masing-masing daerah dan ribuan masyarakat yang mengikuti jalannya pawai ta’aruf di lapangan Coastal Kabupaten Karimun.(red/rls)

 

banner 325x300
Baca juga :   Buku “Loper Koran Jadi Jenderal”Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *