Dengan Tiket "Aklamasi",Safar Taklukan Musda II KNPI Lingga

Lingga90 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/10) Benan.Seakan tak terbendung dengan mengerucut nya dukungan dari 14 pemilik suara pada Musda (Musyawarah Daerah) II KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Lingga yang diadakan pada tanggal 21-22 Oktober 2016 di Pulau Benan Kecamatan Senayang,memuluskan posisi Safaruddin melenggang pasti sebagai calon tunggal di Musda yang dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri Banjar Ahmad.
Bermodalkan 14 dukungan yang terdiri dari 9 PK (Pengurus Kecamatan),IPK (Ikatan Pemuda Karya),Srikandi PP (Pemuda Pancasila),PPM (Pemuda Panca Marga),Pemuda Muhammadiyah dan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa ( SAPMA) Pemuda Pancasila,menjadikan Musda II KNPI kali ini berakhir dengan “aklamasi” buat mantan aktivis ini.
Dalam pidato singkat nya usai pelaksanaan Musda yang berakhir pada pukul 00.45 dini hari pada sabtu (22/10) itu,lelaki dengan perawakan sedikit gempal tersebut menegaskan akan memberikan kontribusi yang positif buat Kabupaten Lingga.
” Pemuda Lingga dibawah rumah besar KNPI,mendukung segala langkah Pemerintah Daerah dalam menjadikan daerah ini menjadi “Terbilang”.Pemuda Lingga tidak boleh jadi penonton,pemuda Lingga tidak boleh jadi benalu,tidak boleh jadi provokator yang mengganggu di bawah era baru.Kita ingin KNPI Lingga memberikan kontribusi yang positif bagi daerah.KNPI Lingga diharapkan bisa menjadi contoh,setidak nya ditingkat Provinsi.Dan juga diharapkan KNPI Lingga bisa menciptakan pemuda yang memiliki kemandirian.”Kata Safar.
Safar pun meyakinkan kalau pemuda bisa berbuat yang terbaik untuk kedepan nya.
” Saya memiliki optimis yang lebih tinggi untuk pemuda Lingga kedepan nya.Namun saya tidak banyak untuk berkata dan berjanji,namun Insya Allah kedepannya,dengan hadir nya pemuda-pemuda Kabupaten Lingga,khusus nya yang bernaung di bawah KNPI,serta OKP-OKP lain nya,yang saat ini penuh kekompakan dan kebersamaan,pemuda Lingga bisa berbuat yang lebih baik lagi.Kita hadir disini,ingin menciptakan sejarah.Kita pun punya tekat yang sama untuk menjadikan pemuda yang kompak,berasatu,dan memberikan sumbangsih yang besar bagi negeri yang kita cintai ini.”Papar Safar.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad
Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad

Usai Musda yang berakhir dini hari tersebut,Ketua KNPI Kepri Banjar Ahmad secara singkat berharap terhadap Ketua terpilih,untuk dapat membawa KNPI Lingga dengan sebenar nya,dan dapat membuat Kabupaten Lingga menjadi “Terbilang”.
Erwan, Ketua KNPI Lingga Periode 2007-2016
Erwan, Ketua KNPI Lingga Periode 2007-2016

Sedang kan Ketua KNPI Lingga periode sebelumnya Erwan,menghimbau agar pemuda bisa menyatukan persepsi untuk kedepan nya.
” saya berharap kepada seluruh elemen pemuda di Kabupaten Lingga,ayo kita menyatukan persepsi.Ayo kita bergerak menyongsong bagaimana pemuda ini menjadi garda terdepan.Karena persoalan Lingga bukan persoalan hari ini saja.”Kata Erwan di awal acara peresmian Musda II KNPI Lingga.
Di acara peresmian pembukaan Musda ke-II KNPI Lingga tersebut sebelumnya,Bupati Lingga Alias Wello meminta pemuda untuk tidak menunggu untuk diajak,tetapi mengajak.
Bupati Lingga,Alias Wello
Bupati Lingga,Alias Wello

” Pemuda jangan menunggu “diajak”,tetapi pemuda yang harus mengajak semua komponen bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan Lingkungan nya.Ini lah peran pelopor pemuda yang kita harapkan kedepannya itu.”Kata Awe.
Namun,selesai jalan nya musda II KNPI Lingga yang berlangsung dengan aman dan tertib tersebut,masih menjadi catatan tersendiri bagi pihak PK KNPI Singkep dan PK KNPI Singkep Selatan.Melalui Ketua nya Andi Suryadi dan Yanuar,melihat kalau pertanggung-jawaban Ketua KNPI Lingga sebelumnya yang tidak disampaikan dengan tertulis,menjadi PR tersendiri buat kepengurusan yang baru nanti nya.
” Ya,Alhamdulillah Musda berjalan dengan tertib dan aman dari awal hingga selesai.Namun satu poin yang kita soroti,perihal pertanggung-jawaban Ketua lama yang belum disampaikan dengan tertulis.Sehingga kedepan nya buat kepengurusan yang baru,tentu nya ini sedikit akan menjadi pekerjaan baru dalam membenahi roda organisasi ini.”Kata Yanuar.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Buka Kembali Pelayanan, Polres Lingga Gratiskan SKCK Bagi Warga Yang Lahir Pada 01 Juli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *