Kain Gorden Buat Alas Meja TPS 02 Bukit Kapitan

0
Proses 'berbenah' dilokasi TPS menjelang Pemilu pada Rabu (17/04) di TPS 02 Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep

Selingga.com (16/04) Dabo. Proses ‘berbenah’ dilokasi TPS menjelang Pemilu pada Rabu (17/04) nanti, tampak telah dilakukan warga, dari pendirian tenda sampai dengan kelengkapan lainnya. Aktifitas ini juga terlihat di TPS 02 Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep pada Selasa (16/04) tadi. Biarpun dengan keterbatasan yang ada, namun kekompakkan warga, diperlihatkan saat itu.

Proses ‘berbenah’ dilokasi TPS menjelang Pemilu pada Rabu (17/04) di TPS 02 Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep

“Kalau untuk tenda, kursi, kosumsi dan perlengkapan ATK, memang ada dananya. Kalau untuk perlengkapan lainnya, seperti alas meja, ya dari kitalah. Untuk itu, warga ikut berpartisipasi dengan membawa bahan-bahan yang diperlukan seperti alas meja. Seperti yang sekarang ini, karena tidak ada alas meja yang memadai, kita menggunakan kain gorden untuk meja panjang. Kalau meja dengan ukuran kecil, pakai alas meja yang ada, cukup ukurannya,” kata Saibon Pulungan selaku Ketua KPPS 02 Bukit Kapitan kepada Selingga.com pada Selasa (16/04) tadi di lokasi TPS 02 Bukit Kapitan.

Proses ‘berbenah’ dilokasi TPS menjelang Pemilu pada Rabu (17/04) di TPS 02 Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep

Saibon Pulungan yang juga Ketua RW 002 Bukit Kapitan ini menambahkan, kalau pihaknya juga harus menyediakan penerangan di lokasi pencoblosan itu.

“Kita juga akan menambahkan aliran listrik untuk penerangan. Karena pada Pemilu sebelumnya, setelah pencoblosan, kegiatan di TPS itu masih berlanjut sampai tengah malam. Kalau pencoblosannya hanya sampai jam 13.00 wib,” kata Saibon.

Kepada Selingga.com, pria dengan panggilan ‘Along’ ini mengatakan, kalau untuk listrik, pihaknya dibantu oleh warga yang tinggal disekitar lokasi pencoblosan tersebut.

“Jadi kalau untuk listrik, partisipasi dari wargalah, patungan dengan menarik kabel untuk lampu penerangan. Jadi rumah warga yang berada di sekitar TPS 02 Bukit Kapitan ini, masing-masing menyumbangkan satu lampu untuk penerangan di TPS ini,” kata Saibon Pulungan.

Proses ‘berbenah’ dilokasi TPS menjelang Pemilu pada Rabu (17/04) di TPS 02 Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep

Saibon Pulungan juga menambahkan kalau di TPS 02 mereka, jumlah DPT keseluruhannya berjumlah 157 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 29 orang tidak tersalurkan C – 6 nya.

“Pemilih disini, DPT nya 157 orang. Tetapi kertas yang tidak tersalurkan, C – 6 nya, 29 orang. Ini karena orangnya tidak ada di tempat, rata-rata mereka berada diluar daerah sebagai pelajar dan pekerja,” kata Ketua KPPS 02 ini.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan