Kapal Ferry Diduga Langgar Karang, Jama'ah Haji Lingga Telat Sampai

Lingga68 Views
banner 468x60

Selingga.com (19/08) Dabo. Ketibaan rombongan jama’ah haji Kabupaten Lingga, terlambat beberapa jam dari waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya. Kapal Ferry Oceanna 9 yang membawa rombongan haji dari Batam ke Lingga itu, dikabarkan melanggar karang yang ada disekitar perairan Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga, tidak jauh dari arah ke Pelabuhan Sungai Tenam, pada Senin (19/08) tadi.
“Tadi sempat terkendala dengan kapal fery pak. Kapal fery kita, kalau tidak salah, terlanggar dengan karang. Jadi agak terlambat sampainya. Sebagian jamaah sudah dikembalikan melalui Pelabuhan Sungai Tenam dan Alhamdulillah sudah kembali dengan selamat”, kata Ketua Rombongan, Ustad Arifin kepada masyarakat yang memenuhi Masjid Al-Zulfa, Dabo, saat itu.

Ketua Rombongan, Ustad Arifin

Ditempat yang sama, senada dengan Ustad Arifin, Ketua Pengurus Daerah IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Lingga, H. M. Alquzamid kepada Selingga.com membenarkan kejadian yang ada.
Ketua Pengurus Daerah IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Lingga, H. M. Alquzamid

“Tadi di dalam perjalanan, ada sedikit kendala, namun tidak berarti. Karena dalam perjalanan, Kapal Oceana itu mungkin mengenai karang atau kayu, sehingga perjalanan bertambah waktunya sekitar 2 jam. Sehingga Kapal Oceanna sampai di Pelabuhan Jagoh sekitar pukul 15.00 wib. Sementara masyarakat yang tadinya ramai akan menyambut kedatangan jama’ah haji kita, sudah ada yang pulang sebagian. Namun, Alhamdulillah masih banyak yang antusias menyambut jama”ah haji di Pelabuhan Jagoh dan Masjid Az – Zulfa, Dabo”, kata Alquzamid.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Polres Lingga Akan Datangkan Tim Dokkes Polda Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *