Kapal Ikan Terbalik di Laut Tanjung Sembilang

Lingga171 Views
banner 468x60

Selingga.com (25/02) Singkep Barat. Sebuah kapal motor dengan muatan ikan mengalami laka laut di sekitar laut Tanjung Sembilang, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Akibat kejadian tersebut, kapal dengan penumpang sebanyak 3 orang ini mengalami karam hingga terbalik dan muatannya berserak di sekitar lokasi kejadian. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal saat dihubungi melalui telepon selular pada Minggu (25/02) tadi membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar, kita mendapatkan informasinya di WAG BPBD. Diperkirakan kejadiannya pagi tadi (Minggu, 25/02),” kata Oktanius Wirsal.

Oktanius menambahkan kalau kapal tersebut sebelum kejadian diketahui bertolak dari Pulau Mas dan bertujuan ke Sungai Buluh.

Kapal Ikan Terbalik di Laut Tanjung Sembilang. (Foto Istimewa-Diambil dari potongan layar video amatir warga)

“Kapal tersebut diketahui membawa muatan ikan dari Pulau Mas mau ke Sungai Buluh,” terang Oktanius Wirsal.

Oktanius Wirsal mengatakan kalau sejauh ini penyebab terjadinya musibah kapal karam tersebut masih belum diketahui secara pasti.

“Sementara ini penyebab pastinya hingga terjadi musibah tersebut belum kita ketahui secara pasti,” terang Kepala BPBD Kabupaten Lingga ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal

 

Sejauh ini diketahui kalau 3 orang yang berada di kapal ikan tersebut berhasil diselamatkan oleh warga Desa Bakong. Sedangkan untuk penanganan lebih lanjut, pihak BPBD Kabupaten Lingga telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Sedangkan dari video amatir yang diambil oleh salah seorang warga, terlihat kondisi kapal yang telah terbalik. Sementara itu terlihat fiber ikan mengambang dan hanyut di sekitar lokasi tenggelamnya kapal ikan itu. Beberapa kapal nelayan lainnya juga terlihat sedang memberikan pertolongan. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Safar 'Todong' Nyat Kadir Dengan Proposal, Rp. 600 Juta Dana Gedung Pemuda Dikucurkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *