Polres Lingga Gelar Kegiatan Menembak Sasaran

Lingga680 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/02) Dabo. Polres Lingga menggelar kegiatan latihan menembak sasaran. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (24/02) tadi di lapangan menembak Tantya Sudirajati Polres Lingga tersebut dibimbing oleh instruktur menembak, Ipda Arpen. Jalannya latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata api laras pendek jenis Glock 17 HS 9 kaliber 5,5 mm tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa. Kepada pihak media, AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan kalau kegiatan latihan menembak sasaran ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam menggunakan senjata api.

“Kegiatan menembak ini dilaksanakan pertamanya untuk berinteraksi dengan baik kepada anggota, juga untuk mendekatkan diri dengan rekan-rekan satker. Kemudian menjalin hubungan serta melatih keterampilan para anggota dalam rangka menguji keterampilan ketika nantinya mereka menggunakan senpi,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Polres Lingga Gelar Kegiatan Menembak Sasaran

Kapolres Lingga juga menambahkan, kalau selain anggota Polres Lingga, jalannya kegiatan menembak sasaran hari itu juga diikuti pihak media dan rekan-rekan dari luar Polres Lingga.

“Sungguh sangat menyenangkan, apalagi rekan-rekan dari luar, rekan-rekan media, dan lainnya juga ikut serta,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Perwira menengah dengan lambang pangkat dua melati ini mengatakan kalau ke depannya kegiatan serupa juga akan dilaksanakan lagi.

“Kita lihat sendiri rekan-rekan juga ikut senang, anggota juga senang. Kegiatan ini akan kami laksanakan terus-menerus,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa

Selain untuk meningkatkan kemampuan personelnya dalam penggunaan senjata api, Polres Lingga menggelar latihan menembak sasaran dengan jarak sekitar 30 meter ini adalah untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senjata api selama anggota bertugas di lapangan. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Sikapi Mudik Lebaran, Pemkab Lingga Gelar Rakor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *