Kapolda Kepri Berikan Respon terhadap Penumpang Pesawat yang Mendadak Sakit

Kepri56 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/04) Batam. Seorang penumpang wanita dari penerbangan Batik Air ID 6862 rute Jakarta-Batam, Natalia Tin Mariati, mengalami sakit mendadak saat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (21/4) malam. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., yang juga turut dalam penerbangan tersebut, langsung memerintahkan Kapolsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim untuk memberikan pertolongan pertama dan memastikan Natalia mendapatkan akses kesehatan yang cepat dan tepat.

“Kami mendapat laporan dari Kapolda Kepri mengenai keadaan penumpang yang membutuhkan pertolongan. Tim kami segera merespons dengan cepat,” ungkap Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Davinsi Josie Sidabutar, S.Tr.K., S.I.K., M.H.

Kapolsek Kawasan Bandara beserta Personel Polsek Kawasan Bandara dan Avsec Bandara segera merespons perintah dari Kapolda. Selanjutnya langsung melakukan pertolongan dan membantu memastikan Natalia mendapatkan akses kesehatan yang cepat dan tepat.

Setelah mendapatkan pertolongan awal di bandara, keluarga Natalia segera menjemputnya. Dengan keputusan keluarga, Natalia tidak perlu dirujuk ke rumah sakit atau menggunakan ambulance. Mereka berencana membawa Natalia untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Malaysia.

“Kejadian ini juga menjadi pembelajaran penting bagi maskapai penerbangan dan pihak bandara untuk selalu meningkatkan pelayanan dan memberikan perhatian terhadap kondisi kesehatan para penumpang. Kesigapan dan kepedulian semua pihak dalam situasi darurat seperti ini patut terus dijaga dan ditingkatkan,” tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri Berikan Respon terhadap Penumpang Pesawat yang Mendadak Sakit.(foto: istimewa)

“Respons cepat dan koordinasi antar instansi terbukti menjadi kunci dalam menghadapi situasi darurat. Ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu siap dan tanggap dalam menghadapi setiap situasi darurat yang mungkin terjadi, terutama di lingkungan yang selalu dinamis seperti bandara. Apresiasi untuk tim yang telah bertindak cepat dan profesional dalam menangani kasus ini. Semoga Natalia Tin Mariati segera pulih dan mendapatkan perawatan medis yang memadai di Malaysia.” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Baca juga :   Di Malang Rapat, Resep 'Kerang Bulu' Cik Mohamad, Warga Singapura, Eratkan Silaturrahmi

Kejadian ini menunjukkan kepedulian Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., terhadap masyarakat. Kapolda Kepri selalu sigap dan proaktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *