PWI Pusat dan Dewan Pers Gelar Pra-UKW Melalui Zoom Meeting

Kepri, Lingga49 Views
banner 468x60

Selingga.com (23/04) Dabo. Menjelang pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar secara gratis nantinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama dengan Dewan Pers menggelar kegiatan Pra-UKW. Kegiatan yang digelar melalui zoom meeting tersebut dilaksanakan pada Selasa (23/04) tadi dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Pusat, Hendry, CH Bangun dengan dikuti oleh peserta dari Kepri, Palembang, dan juga dari daerah Berau, Kalimantan Timur.

Hendry berharap dengan digelarnya program UKW tersebut, setidaknya mampu meningkatkan profesionalisme di kalangan wartawan.

“Saya juga berharap dengan digelarnya UKW, semoga kawan-kawan wartawan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistiknya,” kata Hendry.

Jalannya Pra-UKW saat itu dibagi dalam 3 sesi. Sesi pertama terkait dengan Kode Etik Jurnalis dan juga UU 40/1999. Kemudian pada sesi selanjutnya membahas salah satunya adalah metode dan kategori kompetensi, terkait juga dengan rencana liputan. Sedangkan sesi ketiga salah satunya memaparkan terkait dengan proses wawancara, jenis, dan bentuk wawancara.

PWI Pusat dan Dewan Pers Gelar Pra-UKW Melalui Zoom Meeting

Untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kepri dijadwalkan akan dilaksanakan di Batam pada 3-4 Mei 2024 mendatang. Sejauh ini ada 29 orang peserta yang akan mengikuti UKW untuk jenjang Muda, Madya, dan Utama.

PWI Pusat dan Dewan Pers Gelar Pra-UKW Melalui Zoom Meeting

Sebelumnya diketahui juga kalau PWI Pusat bersama dengan pihak BUMN telah berkomitmen untuk menggelar UKW di 38 provinsi dan dilaksanakan secara gratis.

Program UKW PWI bersama BUMN ini awalnya dilaksanakan secara serentak di 3 daerah yang ada di Indonesia. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Kecewa,Junaidi ijin Wabup Lingga,mau reposisi Kasek dan guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *