Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Kepri107 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/03) Kepulauan Anambas. Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024 bertempat di lapangan Catur Prasetya Polres Anambas, Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas ini diikuti oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Danlanal Tarempa, Letkol Laut Ari Sukmana SE.,M.Tr, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung, Pejabat Utama Polres Anambas, Kepala Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Kadir, Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas yang diwakili Sucipnoryadi, Perwira Lanal Tarempa, Letda Laut (PM) Imam Sahroni, Kepala Pt Jasa Raharja Cabang Anambas, Afwan Fatoni.

Operasi Keselamatan Seligi 2024 ini adalah upaya Polres Anambas yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut dikatakan AKBP Apri Fajar Hermanto saat membacakan amanat Kapolda Kepulauan Riau didepan peserta apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 .

“Operasi tersebut bukan hanya sekadar tugas, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024. (foto : istimewa)

Kapolres Kepulauan Anambas menambahkan kalau tantangan yang dihadapi dalam menjaga kamtibmas kedepannya semakin kompleks. Oleh karena itu, gelar pasukan ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk memastikan seluruh personel siap dalam segala situasi.

“ Tugas personel yang terlibat operasi tidak hanya sebatas pada penindakan semata, tetapi lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas bukanlah suatu beban, melainkan suatu kebutuhan untuk menjamin keselamatan kita semua,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Baca juga :   Final Piala Gubernur Kepri ke-II , Tim U15 Lingga Vs Tim Kota Batam

Kapolres Kepulauan Anambas juga mengajak dan menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi keselamatan ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme, serta melaksanakan pendekatan humanis dalam setiap tindakan dan sosialisasi.

“Lakukan tugas operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan humanis, sehingga masyarakat tidak merasa terintimidasi, tetapi justru merasa teredukasi dan terinspirasi untuk ikut serta dalam menciptakan kondisi berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” kata Kapolres Anambas ini.

Selain itu menjelang bulan suci Ramadan 1445 hijriah, aktivitas masyarakat tentunya akan meningkat, sehingga berpotensi menimbulkan permasalahan lalulintas pada pusat pusat keramaian.

“Apel gelar pasukan ini juga sebagai cipta kondisi menjelang Ramadan serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana, dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara maksimal sesuai dengan tujuan dan sasaran,” kata AKBP Apri Fajar Hermanto.

Disela penutup apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024 hari itu, Kapolres Anambas memberikan ucapan selamat menjalankan tugas bagi personil yang melaksanakannya.

“Semoga Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolres Anambas. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *