Kapolres Lingga Ajak Wartawan Untuk Perangi Berita Hoax

Lingga145 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/07) Dabo.Program “Curhat Kamtibmas” kembali digelar oleh pihak Polres Lingga. Kegiatan yang bertujuan untuk mendengarkan curhatan dan masukan terkait dengan kamtibmas itu, kini digelar bersama dengan pihak media yang ada di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (21/07) tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga yang saat itu didampingi Kabag Ops Polres Lingga, AKP Efendri Alie, Kasat Intelkam Polres Lingga, AKP Ridwan Sholeh, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri dengan pihak media saling berkomunikasi terkait dengan peningkatan peran dan kemitraan antara Kepolisian dan media.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa hadir dan bersilaturahmi dalam kegiatan “Curhat Kamtibmas”, semoga dari kegiatan ini, dapat terus meningkatkan sinergitas kita,” kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga Ajak Wartawan Untuk Perangi Berita Hoax. (foto : istimewa)

Kapolres Lingga ini berharap sinergitas yang telah terbangun dengan baik tersebut, dapat terus terjalin khususnya dalam penyebaran informasi kepada masyarakat guna tetap terwujudnya situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lingga.

Tidak hanya itu, AKBP Fadli Agus juga meminta untuk sama-sama memerangi pemberitaan yang sipatnya hoax, apalagi menjelang masuknya tahun politik sebentar lagi.

“Tahun 2023 sudah menginjak tahun politik menjelang Pemilu 2024, kami dari Polres Lingga mohon kesediaan rekan-rekan awak media atas peran aktifnya untuk membantu memerangi berita hoax. Bahwa fungsi dan peran insan pers salah satunya adalah sebagai kontrol sosial, sehingga apapun kegiatan dan kejadian akan di ekspose di media cetak, elektronik maupun media online sehingga informasi berita apapun sampai ke masyarakat,“ kata AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga Ajak Wartawan Untuk Perangi Berita Hoax. (foto : istimewa)

Kapolres Lingga menambahkan kalau pihaknya juga membutuhkan dukungan dari semua pihak agar terciptanya ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga :   32 Pelajar Ikut Diklat Paskibraka Kabupaten Lingga 

“Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri memerlukan dukungan dan peran serta semua komponen masyarakat, tidak terkecuali dari rekan-rekan media. Melalui pertemuan silaturahmi ini juga, sebagai sarana yang efektif dalam membangun dan mengembangkan komunikasi yang baik antara Polri dan media,” kata Kapolres Lingga.

Terakhir, AKBP Fadli Agus juga mengingatkan pihak media untuk selalu menulis berita sesuai dengan fakta yang ada.

“Saya berharap Awak Media dapat merilis berita sesuai dengan fakta terutama terkait perkara yang melibatkan Polri, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari dan sumber bertanggung jawab penuh terkait berita yang di rilis,” kata AKBP Fadli Agus. (Red/rls).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *