Kapolsek Senayang Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Pelajar

Lingga127 Views
banner 468x60

Selingga.com (28/01) Senayang. Kapolsek Senayang Polres Lingga, Iptu Maidir Riwanto, S.H memberikan materi Kepemimpinan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan kepada siswa siswi SMAN 1 Senayang, Sabtu (27/01/2024) pagi.

LDKS merupakan kegiatan yang meningkatkan perhatian siswa terhadap pelajaran, memotivasi belajar, dan membina tingkah laku siswa yang produktif. Kegiatan ini juga fokus pada persiapan pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif, serta Inovatif.

Kapolsek Senayang IPTU Maidir Riwanto, S.H., dalam kesempatan pembekalan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan agar generasi milenial saat ini dapat menjadi para pemimpin masa depan bangsa.

“Sebagai pelajar dan masyarakat Republik Indonesia, mengekspresikan rasa cinta terhadap tanah air dapat dilakukan dengan menghormati undang-undang dan peraturan-peraturannya, peduli terhadap lingkungan, saling menjaga dan menghormati hak dalam beragama, bermasyarakat dan bernegara, serta ikut serta dalam kemajuan bangsa,” tegas Kapolsek.

Kapolsek Senayang Berikan Materi Kepemimpinan kepada Pelajar. (foto : istimewa)

IPTU Maidir juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembekalan LDKS, para siswa dikenalkan dengan berbagai bentuk perilaku yang dapat menjerumuskan ke dalam kenakalan remaja, sehingga baiknya diperkenalkan kepada pembelajaran kepemimpinan agar kelak dalam menjalankan kepemimpinannya bisa memahami diri sendiri dan memahami situasi disekitarnya sehingga pelaksanaan tugasnya untuk pemimpin didalam organisasi, kelompok, dan lembaga dapat menjalankan dengan sebaiknya.

“Pengenalan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, amanah dan kerja keras serta inovatif,” katanya.

Diakhir pembekalan, Kapolsek Senayang berharap agar siswa dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan mengharumkan nama sekolah selama mengikuti pendidikan, serta meraih prestasi sebaik mungkin untuk membanggakan sekolah dan orang tua. (Red/Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Capai Angka 98% Perekaman, Disduk Capil Lingga Mendapatkan Mesin Anjungan Capil Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *