Kapolda Kepri Kunker ke Tambelan

Kepri304 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/01) Batam. Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Dalam kunjungan kerja tersebut dilakukan juga pengecekan ke Polsek Tambelan, Polres Bintan yang didampingi oleh Kapolres Bintan, AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. pada Kamis (25/1/2024) tadi.

Irjen Yan Fitri Halimansyah saat itu menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini tidak hanya sebatas pada pemantauan situasi kamtibmas di wilayah tersebut, tetapi juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Polsek Tambelan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan segera berlangsung. Pemantauan ini juga menjadi bagian dari upaya pihak Kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Umum berlangsung.

Kapolda Kepri Kunker ke Tambelan. (foto : istimewa)

“Kepada para personel Polsek Tambelan dalam menjalankan tugasnya, bahwasanya Kepolisian memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat. Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kapolda Kepri ini.

Dengan merujuk pada undang-undang tersebut, Kepolisian tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga mitra yang proaktif dalam membina kerjasama dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram. Prinsip ini juga menunjukkan komitmen Kepolisian untuk bertindak secara profesional demi kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat.

“Terakhir saya berharap dalam menghadapi Pemilu, saya menegaskan pentingnya menjunjung tinggi netralitas bagi Personel Polri. Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh, guna menjamin pelaksanaan Pemilu yang adil dan bebas dari intervensi politik. Selalu kedepankan netralitas dalan bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan memberikan jaminan bahwa Kepolisian beroperasi tanpa kecenderungan politik yang dapat merugikan integritas institusi,” papar Kapolda Kepri.

Baca juga :   Kapolres Kepulauan Anambas Bagikan Sejumlah Helm kepada Pengendara Sepeda Motor

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., tidak hanya membatasi diri pada pemantauan aspek keamanan dan kesiapan Polsek Tambelan dalam menghadapi Pemilu, namun juga proaktif dalam bersosialisasi serta menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat setempat terkait dengan kunjungannya.

Kapolda Kepri Kunker ke Tambelan. (foto : istimewa)

Selanjutnya Kapolda Kepri melakukan pengecekan terhadap kapal nelayan, yang merupakan salah satu mata pencarian utama bagi warga Tambelan. Hal ini mencerminkan kepedulian dan ketertarikan pihak kepolisian terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat serta guna memahami secara langsung dinamika dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dalam mencari nafkah.

Sementara itu Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., mengajak nasyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan tetap menjaga Kamtibmas.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 20 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau hoax, guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu agar selalu aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan Kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” kata Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad. (Red/Humas Polda Kepri).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *