Kapten inf Rusdianto,"Bersama Rakyat,TNI kuat …!!!"

Lingga80 Views
banner 468x60

Selinggga.com (05/10) Dabo.Koramil 04/Dabo semakin berbenah diri.Pada moment HUT TNI-73 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2018 tahun ini,keberadaan Koramil 04/Dabo semakin diakui oleh masyarakat.
“Kita kan separuhnya di Kodim,separuhnya disini.Kalau di Kodim,itu ada penggalangan dana untuk korban bencana Palu.Tadi disana juga menyertakan masyarakat.Selesai upacara juga akan dilakukan lagi penggalangan dana.Keberadaan Koramil dan Babinsa,itu diakui oleh masyarakat.Jadi keberadaan kami disini,itu untuk rakyat.Bersama rakyat,TNI akan kuat.Kita juga sebelumnya melakukan perbaikan kantor,kebersihan lingkungan.Itu juga dilakukan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden nanti nya.”Kata Danramil 04/Dabo Kapten Inf Rusdianto kepada pihak media ketika ditemui di kantor nya di Dabo pada Jumat (05/10) tadi.
Selesai jalannya upacara memperingati HUT TNI-7 kali ini,pihak Polres Lingga memberikan kejutan dengan memberikan hadiah berupa kue ulang tahun yang bertuliskan “Dirgahayu TNI-73” kepada pihak TNI.

Perayaan HUT TNI-73 di Lanal Dabo (foto: istimewa)

“Untuk wilayah sini,diwilayah Dabo Singkep,kita melaksanakan upacara memperingati HUT TNI-73 bersama dengan Lanal Dabo.Bertindak sebagai Irup tadi,Danlanal.Dan dihadiri oleh Kapolres Lingga,Asisten II Pemkab Lingga,pihak KPLP,Kejaksaan,Bea-Cukai dan Imigrasi.Sedangkan untuk pasukan upacara tadi terdiri dari TNI AD,AL,Kepolisian,Satpol PP,Damkar dan anak-anak pramuka.Setelah pelaksanaan upacara tadi,ada juga pemotongan kue ulang tahun,hadiah dari Kapolres Lingga.Dan kue yang dipotong-potong,dibagikan oleh Danlanal keseluruh perwakilan instansi.”Papar Kapten Inf Rusdianto.
Perwira dengan 3 balok dipundak nya itu juga menambahkan,kalau nantinya pihaknya bersama Polres Lingga,akan melakukan perbaikan tempat tinggal dari korban kebakaran sebelumnya di desa Posek.
“Bersama Polres,kemungkinan nanti kita akan membangun tempat tinggal di desa Posek,akibat kebakaran sebelumnya.Sekarang ini kita sedang menunggu bahan-bahannya.Nanti Polres,Polsek Singkep Barat dan Koramil,akan membantu masyarakat kita disana,untuk membangun kembali rumah nya.”Kata Koramil 04/Dabo ini.
Untuk pengerjaan sawah,Kapten Inf Rusdianto mengatakan pihak nya tetap melanjutkan pengerjaan.Dan kalau tidak ada halangan,minggu hadapan sudah dilakukan penyerahan ke pihak kelompok tani sebanyak 5 ha.
Perayaan HUT TNI-73 di Lanal Dabo (foto: istimewa)

“Dilanjut,ini sudah mulai ke finishing.Kita doa kan saja bersama,cuaca tetap baik.Dan minggu depan,In Sya Allah sudah ada yang kita serahkan ke kelompok petani.Dia kan kalau bisa per/5 Ha,kita serahkan kekelompok petani,sesuai arahan dari atas.”Kata Kapten Inf Rusdianto.
Terakhirnya,Koramil 04/Dabo ini mengatakan kalau pihaknya siap untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang ada.
“Kalau masyarakat ada kesusahan,kami sesuai dengan kemampuan yang ada,siap untuk membantu.Kesulitan apapun yang sipatnya mendesak,seperti butuh kendaraan pada malam hari,atau perlu apa,Insya Allah kita siap untuk membantu.Yang intinya,kita bersama-sama menjaga keadaan kondusif dalam rangka menyambut pemilu nanti nya.”Kata Koramil 04/Dabo kepada pihak media.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Satreskrim Polres Lingga Amankan Tersangka "E" Terkait Illegal Logging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *