Karang Taruna Kehilangan Induk

Singkep208 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/05) Dabo.Karang Taruna “Hangkasturi” Kelurahan Sungai Lumpur,Dabo memastikan diri sebagai organisasi yang tidak hanya ada sebatas plang nama saja.Melalui Rapat Kordinasi program kerja yang dilakukan pada Minggu (08/05) tadi dan dihadiri Lurah Sungai Lumpur Gunawan S,Kom beserta staf nya,Kasi Kesos,seluruh RT/RW se-Kelurahan Sungai Lumpur,Ketua LPM dan seluruh pengurus Karang Taruna Hangkasturi.
Karang Taruna Hangkasturi yang digawangi oleh Sutarman,S.E. selaku Ketua nya,mencoba memposisikan diri sebagai Karang Taruna yang aktif dan menjadi percontohan kedepannya.Optimisme ini disampaikan Sutarman,S.E. kepada Selingga.com ketika ditemui di Dabo pada Senin (09/05) tadi.

Ketua Karang Taruna Hangkasturi, Sutarman (tengah)
Ketua Karang Taruna Hangkasturi, Sutarman (tengah) bersama Lurah Sungai Lumpur, Gunawan,S.Kom (kiri)

” Karang Taruna Hangkasturi Sungai Lumpur ini kiranya nanti dapat menjadi percontohan sebagai Karang Taruna yang aktif di Kabupaten Lingga.Dalam hal program kerja,Karang Taruna Hangkasturi ini pada dasarnya ingin bekerja,ingin mandiri,dan ingin bermitra kepada pihak swasta dalam peningkatan usaha kemandirian untuk pemuda-pemuda Kelurahan Sungai Lumpur ini.”Kata Sutarman.
Tekad seorang Sutarman untuk kemajuan sebuah organisasi bernama karang taruna Hangkasturi ini mendapat dukungan penuh dari Lurah setempatnya Gunawan S,Kom.Sosok bersahaja Lurah Sungai Lumpur ini sebelumnya sudah pernah merasakan bagaimana berkiprah dijalur organisasi,sampai akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang PNS.
” Kita dari Kelurahan Sungai Lumpur ini mendukung penuh apapun yang dilakukan oleh Karang Taruna Hangkasturi dalam hal pengembangan dari wadah kepemudaan di Kelurahan ini.Bahkan kita sangat berbangga sekali dengan karang taruna Hangkasturi di bawah kepemimpinan saudara Sutarman,S.E. selaku Ketua nya,sudah menunjukkan kemandiriannya.Kita pun berharap kepada karang taruna Kecamatan dan karang taruna Kabupaten untuk mengaktifkan kembali.Sehingga karang taruna yang ada di tingkat Kelurahan ini tidak kehilangan induk.Kesan nya seperti tidak ada pembinaan selama ini.”Papar Gunawan,S.Kom.
Respon positif pun tidak hanya berhenti pada Lurah Sungai Lumpur saja,tokoh masyarakat yang sangat vokal pun dan selalu menkritisi dengan pedas hal-hal yang berlangsung di tengah masyarakat sekaligus selaku Ketua RT 03,RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur Said Zainal Abidin menilai terobosan yang di lakukan oleh karang taruna Hang Kasturi ini sudah sangat positif buat masyarakat yang ada.
Ketua RT 03,RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur Said Zainal Abidin
Ketua RT 03,RW 06 Kelurahan Sungai Lumpur Said Zainal Abidin

” Berdasarkan hasil Rakor pada waktu itu dengan pihak Kelurahan Sungai Lumpur,karang taruna Hangkasturi nampaknya cukup bagus dan sangat positif kegiatan yang ada.Kalau saya menilainya,semuanya mendukung apapun semua bentuk kegiatan positif yang ada di Kelurahan Sungai Lumpur ini.Dan memang kegiatan-kegiatan mereka sudah sangat bagus.Hanya untuk saran kepada adek-adek kita yang ada di karang taruna Hangkasturi ini,kalau dapat lebih bisa lagi merangkul pemuda-pemuda yang ada di Kelurahan Sungai Lumpur ini.Karena kalau saya tengok sejauh ini,belum terangkul secara keseluruhan dari pemuda-pemuda yang ada.Dan kedepan kalau bisa tetap memberikan contoh-contoh nya,bagus lah.Namun dengan usia yang masih muda ini,Karang Taruna Hangkasturi telah menampakan pergerakan-pergerakan yang positif.Cukup membantu lah.Aksi mereka itu,bagaimanapun sudah ada nampaknya.Baik berupa pikiran maupun dalam bentuk sumbangan terhadap masyarakat yang kurang mampu.”Papar lelaki tegap yang selalu di panggil final.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Julita kasi bantuan,Ustad Kezzy bahas "hoax"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *