Kapolda Kepri : "Bukan Seperti Goreng Pisang,Diangkat Langsung Jadi."

Lingga84 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/05) Dabo.Dalam apel kunjungan di Mapolres (Markas kepolisian resor) Lingga pada Selasa (10/05) tadi,Brigjen Pol Drs.Sam Budigusdian,M.H. selaku Kapolda Kepri kembali menegaskan komitmen pihak Kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba.Tidak mau setengah-setengah,pria dengan bintang satu ini pun mengultimatum kepada anggota nya untuk tidak coba-coba bersinggungan dengan barang haram tersebut.
Setelah melakukan apel kunjungan di Mapolres Lingga,rombongan dari Polda Kepri ini pun segera hadir di Gedung Nasional Dabo Singkep dalam acara temu ramah dan pemaparan revolusi mental.
Brigjen Pol Drs.Sam Budigusdian,S.H. dihadapan para insan pers menilai kalau Kabupaten Lingga termasuk daerah yang masih rendah untuk peredaran narkoba nya.
” Tidak banyak.Lingga ini termasuk rangking rendah.Ini seperti pelanggaran lalu-lintas.Kalau polisinya diam,tidak ada pelanggaran itu.Tetapi kalau aktif,pasti banyak.Oleh karena itu,karena tahun ini polisinya aktif,maka banyak ditemukan (kasus).Tahun ini kita tetap mengaktifkan (operasi bersinar) sampai akhir tahun.Mudah-mudahan di Lingga ini berkurang.Tetapi kita juga mewaspadai,semakin banyak investor,tentunya banyak pekerjaan,kedepannya maju,nah ini yang perlu kita waspadai kedepannya.”Kata Kapolda Kepri ini.
Pria bintang satu ini pun menegaskan akan memecat anggota Kepolisian,ketika disinggung kalau ada aparat yang kedapatan bermain-main dengan narkoba.
” Anggota jelas! melanggar kita pecat tidak hormat (PTH).Tidak usah yang jadi polisi .”
Sam Budigusdian ketika disinggung terkait beberapa PR (Pekerjaan Rumah) yang ada dan belum terselesaikan oleh pihak Polres,seperti salah satu nya permasalahan tambang, mengatakan kalau hal tersebut bukan menjadi PR pihak Polres Lingga.
” Saya kira tambang itu bukan PR Kapolres.(Itu) PR Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan persoalannya.Ya,kalau sampai jadi kasus,itu kan karena regulasinya belum ada.Kan gitu.Karena dicabut ke tingkat Provinsi (konkuren).Nanti pihak Provinsi lah yang harus menyelesaikannya.Jangan sampai masyarakat menjadi tersangka semuanya.Kita kan tidak mau juga.”Kata Sam Budigisdian.
Pria dengan pembawaan tegas ini pun kembali menegaskan ketika disinggung tentang kemungkinan masih ada mengendapnya beberapa kasus di Polres Lingga.
” Yang ada ini bukan mengendap,tetapi masih dalam proses penyidikan hingga hari ini.Bukan seperti goreng pisang,diangkat langsung jadi.”Kata Kapolda Kepri kepada pihak media.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Penutupan STQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023, Kecamatan Singkep Barat Raih Juara Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *