Kecamatan Singkep Selatan Gelar Vaksinasi

Lingga82 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/10) Singkep Selatan. Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan vaksinasi. Kegiatan yang digelar di Kampung Laboh, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan pada Rabu (27/10) tersebut dihadiri juga oleh Sekda Lingga, Syamsudi, Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, Pabung Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf Jonas Malaiholo, Kapolsek Dabo, Iptu Akmadi, dan Plt. Kadinkes Lingga, Recky Sarman Timur. Camat Singkep Selatan, Sabirin usai kegiatan mengatakan kalau masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan vaksinasi saat itu.

“Pada hari ini kita melakukan vaksinasi di Kecamatan Singkep Selatan, khususnya di Marok Kecil, Kampung Laboh. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa dan tentunya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan dan TNI-Polri yang hadir bersama kita pada hari ini sehingga masyarakat antusias dan berbondong-bodong mengikuti jalannya vaksinasi, sampai-sampai kita tadi sempat kekurangan vaksin tersebut,” kata Sabirin.

Sabirin berharap kegiatan vaksinasi tersebut bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menekan penyebaran wabah pandemik Covid-19, khususnya di Kecamatan Singkep Selatan. Target pada hari ini sekitar 400 orang masyarakat yang hadir,” kata Sabirin.

Kecamatan Singkep Selatan Gelar Vaksinasi

Terkait masyarakat yang belum sempat divaksin saat ini, Camat Singkep Selatan ini mengatakan kalau pihaknya tetap menggelar vaksinasi setiap harinya di Puskesmas yang ada di sana.

“Harapan ke depannya kami berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar dapat segera divaksin. Setiap hari kami membuka tempat vaksinasi di Puskesmas terdekat,” jelas Sabirin.

Selain itu, masyarakat desa yang mengikuti jalannya kegiatan vaksinasi saat itu, Sabirin mengatakan kalau pihaknya juga memberikan bantuan bahan pokok.

Baca juga :   Kecamatan Singkep Gelar Forum Komunikasi Publik

“Karena masyarakat yang sebagian besarnya bekerja sebagai nelayan, petani, dan di hutan, maka kami menyiapkan satu hari untuk masyarakat agar tidak bekerja dan untuk itu kami memberikan bantuan bahan pokok sebagai pengganti tidak bekerja pada hari ini,” kata Sabirin.

Kecamatan Singkep Selatan Gelar Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi tersebut juga tidak terlepas dari upaya pihak Kecamatan Singkep Selatan bersama Polsek Dabo yang sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah apa yang kita rencanakan sebelumnya bersama Kapolsek Dabo dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, inilah hasil dari kerja keras tersebut,” kata Sabirin. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *