Ziarah Tabur Bunga, Peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021

Lingga106 Views
banner 468x60

Selingga.com (26/10) Dabo  Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep Mengadakan Ziarah Tabur Bunga dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021. (26/10/2021)

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep, Dewanto mengatakan, upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 dan terlaksana dengan lancar serta khidmat

“Upacara yang kita laksanakan hari ini adalah rangkaian dari peringatan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM atau disebut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dilaksanakan dengan lancar dan khidmat yang selanjutnya nanti akan dilaksanakan Upacara besar pada puncak peringatan yaitu tanggal 30 Oktober 2021,” ungkap Nayaka Duta Harahap usai upacara

Nayaka menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakannya upacara ziarah tabur bunga ini agar seluruh pegawai pada Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengingat jasa pahlawan untuk meraih kemerdekaan dan juga berjuang agar Kemenkumham ini hadir dan tumbuh hingga sekarang.

“Ya, tujuan upacara dan ziarah tabur bunga ini tidak lain agar kita semua khususnya seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ini tidak melupakan bagaimana para pahlawan meraih kemerdekaan dan pendahulu mencapai Kemenkumham ini hadir ditengah masyarakat dan tumbuh,” tegas Nayaka

Nayaka melanjutkan, upacara tabur bunga dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rangkaian peringatan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM. Untuk pelaksanaannya secara bergantian dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep.

“Jadi upacara tabur bunga ini dilaksanakan setiap tahunnya yang merupakan rangkaian kegiatan HDKD dan pelaksananya secara bergantian. Tahun ini pelaksana upacaranya dari Lapas Kelas III Dabo Singkep tadi dan tahun mendatang dari Kantor Imigrasi Dabo Singkep.”

Baca juga :   Dinas Kebudayaan Lingga Sukses Gelar Lomba Baca Puisi dan Peluncuran Buku Puisi "Suara dari Kota Timah"

Nayaka berharap agar semua pegawai Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah Kerja Kabupaten Lingga ini menyadari dan menghayati makna perjuangan, agar dapat lebih bernilai dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ya, harapannya setiap pribadi pegawai Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Wilayah Kerja Kabupaten Lingga seperti Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabk Singkep dapat menyadari dan menghayati makna perjuangan, agar tetap semangat dalam bekerja dan meningkatkan kinerja organisasi Semakin PASTI”, Tutup nayaka. (Red/rilis)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *