Kedai Kopi di Dabo Disegel

Lingga171 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/07) Dabo. Penyegelan terhadap warung atau kafe yang masih beroperasi di atas jam 22.00 WIB dilakukan oleh Satpol-PP Kabupaten Lingga pada kegiatan operasi yustisi lanjutan yang digelar pada Jumat (09/07) malam tadi di Dabo, Kabupaten Lingga. Kasi Penyelidikan, Penyidikan, dan Penindakan Satpol PP Lingga, Taufik, usai kegiatan mengatakan kalau penyegelan tersebut telah sesuai dengan surat edaran Bupati Lingga yang ada sebelumnya.

“Kegiatan kita pada malam hari ini merupakan lanjutan operasi yustisi yang sudah digelar sebelumnya. Malam ini kita melakukan penyegelan dan penutupan bagi warung atau kafe yang buka di atas jam 22.00 WIB sesuai dengan instruksi bupati sebelumnya. Pada malam ini kita mendapati ada yang buka, kita lakukan penyegelan dan penutupan. Dalam melaksanakan operasi yustisi ini kita juga menggandeng pihak TNI-Polri,” kata Taufik.

Kedai Kopi di Dabo Disegel

Taufik menambahkan kalau sebelumnya pihaknya telah beberapa kali melakukan imbauan dan peringatan, namun salah satu pemilik warung kopi ditemukan masih buka di atas jam 22.00 WIB hingga berakhir dengan penyegelan.

“Terkait dengan penyegelan yang kita lakukan pada malam ini, sebelumnya pihak kita telah melakukan beberapa kali imbauan dan peringatan kepada para pelaku usaha agar menutup usahanya di atas jam 22.00 WIB sesuai surat edaran yang ada, tetapi masih ditemukan buka di atas jam tersebut,” kata Taufik.

Kedai Kopi di Dabo Disegel

Taufik juga mengatakan kalau penyegelan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk penegasan kepada pemilik usaha yang kedapatan masih membuka usaha mereka di atas jam 22.00 WIB. Penyegelan tempat usaha tersebut dilakukan selama 2 hari ke depannya.

“Jadi, ini merupakan tindak lanjut dari imbauan sebelumnya, bahwa kita sudah melakukan surat edaran, telah melakukan prosedur secara lisan dan juga tertulis, dan malam ini kita lakukan penegasan dalam bentuk penyegelan selama 2×24 jam,” jelas Taufik.

Baca juga :   Dinas PUTR Lingga akan Gelar FGD Terkait Pembangunan Tugu Timah
Kedai Kopi di Dabo Disegel

Sebelumnya kegiatan operasi yustisi juga telah dilakukan terhadap pelaku usaha kedai kopi, kafe, dan tempat hiburan malam, namun sebelumnya hanya sebatas peringatan dan juga penekanan pada penerapan protokol kesehatan. Untuk tindakan penyegelan, baru dilakukan pada malam hari ini. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *