SMA Negeri 2 Singkep Gelar Perekaman Terkait FLS2N

Lingga88 Views
banner 468x60

Selingga.com (10/07) Dabo. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tahun 2021 diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) yang mengacu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dikarenakan masih adanya pandemik Covid-19 saat ini, pelaksanaan FLS2N dilaksanakan secara daring (online). FLS2N sendiri merupakan ajang talenta untuk menunjukkan minat dan bakat para siswa di bidang seni.

Terkait hal tersebut, tim FLS2N SMA Negeri 2 Singkep turut berpartisipasi dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini. Beberapa cabang lomba di dalam FLS2N yang diikuti oleh siswa SMA Negeri 2 Singkep, antara lain adalah film pendek, monolog, baca puisi, vokal solo putra/putri, desain poster, tari, dan kriya.

Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Singkep, Encik Sarina

Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Singkep, Encik Sarina, saat ditemui di sela-sela proses perekaman pada Sabtu (10/07) tadi di ruang laboratorium Fisika SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga mengatakan kalau untuk tahun ini FLS2N mengambil tema “Seni Pulihkan Negeri”.

“Hari ini kami tim FLS2N SMA Negeri 2 Singkep melaksanakan kegiatan perekaman siswa kami sebagai peserta kegiatan FLS2N. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional diadakan oleh Puspresnas atau Pusat Prestasi Nasional untuk tingkat SMA dengan tema “Seni Pulihkan Negeri”,” kata Encik Sarina.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Perekaman Terkait FLS2N

Encik Sarina menambahkan kalau pihaknya berharap bakat seni peserta didik mereka dapat tersalurkan dengan adanya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini.

“Adapun cabang lomba yang kami ikuti antara lainnya adalah film pendek, monolog, baca puisi, vokal solo putra-putri, desain poster, tari, dan kriya. Harapan kami dengan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan bakat seni siswa SMA Negeri 2 Singkep,” kata Encik Sarina.

Baca juga :   Momen Ramadan dan HUT ke 58, BRK Syariah Capem Dabo Gelar Pemberian Bahan Pokok dan Takjil

Terakhir, Waka Kesiswaan SMA Negeri 2 Singkep ini juga berharap mendapatkan hasil yang memuaskan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ini.

SMA Negeri 2 Singkep Gelar Perekaman Terkait FLS2N

“Mudah-mudahan anak-anak kami yang mengikuti kegiatan ini memperoleh hasil yang memuaskan,” kata Encik Sarina. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *