Kejar Target 50 Persen, Vaksinasi Kembali Digelar di Kabupaten Lingga

Lingga66 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/07) Dabo. Setelah sebelumnya Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapat menyusun strategi percepat capaian vaksinasi pada Selasa (29/06) lalu di Gedung Daerah Dabo, Kabupaten Lingga, kini pada Kamis (01/07) tadi telah dilakukan vaksinasi sebanyak 25 titik di wilayah Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat. Hal tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Lingga sampai tanggal 25 Juni 2021 tadi capaian vaksinasinya hanya sampai di angka 31 persen dari jumlah target sebesar 50 persen masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dan Pabung Kodim 0315/Bintan saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada hari itu, mengatakan kalau Kabupaten Lingga masih membutuhkan sekitar 12 ribu orang lagi agar target yang ada terpenuhi.

“Seperti yang kita ketahui dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, sekaligus ingin menyukseskan program sejuta vaksinasi dari Bapak Presiden, terutama di Kabupaten Lingga, harapan kita bisa mencapai 50 persen, masih kurang 12 ribu lagi. Jadi, kami punya target 12 ribu. Seperti kita ketahui, di Kabupaten Lingga target untuk mencapai 50 persen adalah sebanyak 36 ribu. Saat ini kami baru mencapai 24 ribu. Kalau dipersentasekan masih 32 persen. Jadi, untuk mencapai target 50 persen harus di angka 36 ribu vaksinasi,” kata AKBP Arief Robby Rachman.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar

Kapolres Lingga ini menambahkan kalau pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lingga sebelumnya juga telah memetakan jumlah penduduk untuk dilakukan vaksinasi guna menutupi kekurangan dari target yang ada.

“Kebetulan kami bersama Bupati Lingga dan Pabung Kodim 0315/Bintan sudah memetakan bahwa yang terbesar (jumlah untuk dilakukan vaksinasi-red) adalah di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat. Untuk di Kecamatan Singkep yang harus divaksin adalah sejumlah 12 ribu orang, kemudian di Kecamatan Singkep Barat 7 ribu orang,” jelas AKBP Arief Robby Rachman.

Baca juga :   Syukuran Desa Persiapan Kebun Nyiur
Kejar Target 50 Persen, Vaksinasi Kembali Digelar di Kabupaten Lingga

AKBP Arief Robby Rachman mengatakan kalau dengan 25 titik yang telah dipetakan tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan, Kabupaten Lingga akan mampu memenuhi target yang ada.

“Jadi, kalau ini semua kita sukseskan dengan 25 titik program yang akan kita laksanakan, insya Allah kita akan mencapai 50 persen dalam waktu 3-4 hari lagi,” kata AKBP Arief Robby Rachman.(Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *