“Serbuan Vaksin” TNI-AL di Dabo Singkep

Lingga60 Views
banner 468x60

Selingga.com (03/07) Dabo. TNI Angkatan Laut menggelar “Serbuan Vaksin” yang dilaksanakan pada Sabtu (03/07) tadi di Lapangan Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Antusias masyarakat terlihat sejak awal berlangsungnya kegiatan vaksinasi tersebut. Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr.Opsla usai kegiatan mengatakan kalau kegiatan yang digelar saat itu merupakan upaya untuk mendukung program presiden yang ada saat ini terkait dengan upaya pencegahan penyebaran pandemik Covid-19.

“Pada hari ini TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan sunatan massal dan serbuan vaksin. Serbuan vaksin ini terkait dengan mendukung program dari presiden dan disikapi oleh Angkatan Laut dengan melaksanakan vaksin ini,” kata Letkol Laut (P) Didik Hermawan.

“Serbuan Vaksin” TNI-AL di Dabo Singkep

Selain menggelar pemberian vaksin, pihak TNI Angkatan Laut juga menggelar beberapa operasi yang dilaksanakan di beberapa tempat.

“Selain itu, TNI Angkatan Laut juga melaksanakan operasi katarak dan operasi ortopedi serta ada juga operasi payudara yang dilaksanakan di KRI SHS dan Rumah Sakit Umum Daerah,” kata Letkol Laut (P) Didik Hermawan.

Sedangkan jumlah yang ditargetkan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 400 orang.

“Serbuan Vaksin” TNI-AL di Dabo Singkep

“Untuk sasaran kegiatan vaksin hari ini, sebanyak 400 orang. Kalau untuk khitanan, sebanyak 45 orang anak,” kata Letkol Laut (P) Didik Hermawan.

Danlanal Dabo Singkep ini kemudian menambahkan kalau sebelumnya pihak TNI Angkatan Laut telah melaksanakan beberapa kegiatan yang terkait dengan latihan Armada Jaya.

“Serbuan Vaksin” TNI-AL di Dabo Singkep

“Pada 3 Juli 2021 lalu sebenarnya TNI-AL awalnya akan melaksanakan latihan Armada Jaya. Armada Jaya adalah latihan puncak dari Angkatan Laut atau latihan tertinggi. TNI Angkatan Laut sudah melaksanakan beberapa kegiatan sebelum kegiatan hari ini, di antaranya adalah bedah rumah warga yang berada di Lapangan Merdeka dan Kebun Nyiur. Kemudian Angkatan Laut juga menyelenggarakan pembuatan jembatan di daerah Pantai Todak,” papar Letkol Laut (P) Didik Hermawan.

Baca juga :   PGRI Kecamatan Singkep Gelar Family Gathering
“Serbuan Vaksin” TNI-AL di Dabo Singkep

Sementara itu dalam pelaksanaan kegiatan “Serbuan Vaksinasi” hari ini, pihak TNI Angkatan Laut juga memberikan bantuan bahan pokok, penyuluhan kesehatan gigi, dan juga kaca mata baca kepada masyarakat yang mengikuti jalannya kegiatan tersebut. Untuk vaksinasi yang diberikan saat ini adalah dengan menggunakan vaksin Sinovac. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *