Kelurahan Dabo Goro Bersihkan Sungai

Lingga465 Views
banner 468x60

Selingga.com (06/06) Dabo. Kelurahan Dabo bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan TP-PKK Kelurahan Dabo mengelar kegiatan goro disekitaran daerah sungai di libgkungab RT 006/RW 011 Setajam, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Kegiatan goro yang digelar pada Sabtu (01/06) tersebut dilaksanakan dari tadi pagi hingga siang hari ini.

Lurah Dabo, Mardi Sastra mengatakan kalau keberadaan rumput liar dan beberapa benda lainnya menghambat aliran sungai di derah tersebut.

“Adapun kegiatan berupa membersihkan sekitar aliran sungai dari rumput liar dan benda-benda lainnya yang menyebabkan aliran dari air sungai tersebut terhambat apalagi saat hujan cukup deras,” kata Mardi Sastra kepada pihak media pada Kamis (06/06) tadi di Dabo Singkep.

Mardi Sastra menambahkan kalau warga juga menempatkan karung berisi pasir untuk antisipasi terjadinya lonsor.

“Selain itu warga secara bergotongroyong memasang kayu dan mengisi pasir ke karung untuk ditempatkan disepanjang tebing salah satu rumah warga yang sepekan yang lalu sempat mengalami longsor,” tambah Mardi Sastra.

Kelurahan Dabo Goro Bersihkan Sungai. (foto : istimewa)

Lurah Dabo ini menjelaskan kalau digelarnya kegiatan goro tersebut juga berempenakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini.

“Kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai sarana warga masyarakat untuk mempererat silaturrahmi dengan sesama warga dan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar,” papar Mardi Sastra.

Kelurahan Dabo Goro Bersihkan Sungai. (foto : istimewa)

Kemudian, atas nama masyarakat Kelurahan Dabo, Mardi Sastra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga khususnya melalui Dinas PUTR Bidang SDA dan pihak BPBD Kabupaten Lingga yang telah ikut membantu untuk kegiatan tersebut, berupa bantuan pasir dan goni sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga :   SD Negeri 004 Singkep Gelar "Happy and Refreshing"

Kegiatan dihadiri Lurah Dabo, Babinsa dan Kamtibmas, TP PKK Kelurahan Dabo, staf Kelurahan Dabo, ketua RW se-Kelurahan Dabo, LPM, Linmas, ketua RT di lingkungan Setajam dan warga masyarakat sekitar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *