Bermodal Kendaraan Roda 3, PDAM Lingga Pelayanan Dabo Suplay Air Kerumah Pelanggan

Selingga.com (24/08) Dabo. Bermodalkan kendaraan roda tiga dan tangki air ukuran 1 ton, pihak PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep berusaha untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggannya. Kegiatan tersebut seakan menjadi salah satu upaya dalam menghadapi kekeringan air yang tengah berlangsung saat ini. Pihak PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep ini juga berusaha untuk meminimalisasi kekurangan air bagi pelanggannya dengan memberikan suplai air langsung ke rumah-rumah pelanggan.

Pelanggan PDAM Lingga, Chairuddin

“Alhamdulillah pada siang hari ini, saya sebagai pelanggan PDAM mendapatkan suplai air karena beberapa hari ini air tidak mengalir ke rumah. Setelah menghubungi pihak PDAM sebelumnya, ini segera ditanggapi. Alhamdulillah kami dapat pasokan air satu tangki. Terima kasih kepada pihak PDAM yang telah menanggapi keluhan kami sebagai pelanggan. Memang betul-betul tidak ada air 2 hari ini”, kata Chairuddin, salah seorang pelanggan yang tinggal di Jalan Taman Abadi, Pasir Kuning, Kecamatan Singkep, pada Sabtu (24/08) tadi.
Kendaraan Tangki Roda Tiga Milik PDAM

Di waktu yang hampir bersamaan, kekurangan air saat ini diakui oleh pihak PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep, dikarenakan keringnya debet air yang ada di waduk.
“Memang dalam beberapa hari ini, kami, khususnya PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep, tengah mengalami kekeringan air akibat musim kemarau. Air waduk kita sudah menyusut”, kata Khaidir, selaku Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Kabupaten Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep kepada Selingga.com.
Kabag Hublang PDAM Lingga, Khadir (tengah)

Sementara pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan akan air bersih tersebut,Khaidir mengharapkan kepada masyarakat pelanggan untuk tetap bisa bersabar.
Tim dari PDAM Lingga Wilayah Pelayanan Dabo Singkep harus mendorong kendaraan yang ada disaat jalan mendaki.

“Jadi, untuk kawasan-kawasan yang jauh di Dabo Singkep ini, seperti di Batu Kacang dan seperti sekarang ini di Pasir Kuning, kurang terjangkau untuk suplai air dari kami. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk bersabar dahulu, kami akan berusaha supaya pelanggan-pelanggan kami selalu mendapatkan suplai air bersih. Walaupun dengan keadaan terbatas seperti ini, mengantar dengan menggunakan Kaisar dan tangki 1 ton, tetapi kami akan selalu siap untuk melayani masyarakat, pelanggan-pelanggan kami yang belum mendapatkan suplai air bersih”, kata Khaidir.(Im).

Read Previous

Samin Jasmir 'Veteran Tua' Yang Diajarkan Menembak Dengan Posisi Berguling

Read Next

Sepuluh Mahasiswa Angkatan X UMRAH Tinggalkan Kelurahan Sungai Lumpur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *