Kesbangpol Lingga Gelar 3 Hari “Dialog” Buat Pelajar

0
Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga, Armia (kiri) dan Ketua Panitia Kegiatan, Darmawan (batik putih)

Selingga.com (13/08) Dabo. Menghadirkan Kasubid Ormas, Kesbangpol Provinsi Kepri, Drs. Indra Syah Putra sebagai narasumber oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Lingga, kegiatan “Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara” dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep pada Selasa (13/08) malam tadi.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga, Armia, mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan para pelajar tersebut merupakan wujud nyata dari pihak Pemkab Lingga dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap generasi penerus yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Narasumber, Drs Indra Syah Putra

“Alhamdulillah pada malam ini telah dilaksanakan “Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara” yang merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Lingga terhadap generasi penerus dengan melibatkan pelajar se-tingkat SLTP maupun tingkat SLTA. Artinya, paham-paham yang membangun keberadaban negara, seperti bela negara dan cinta tanah air yang dilandasi dengan nasionalisme dan patriotisme,” kata Armia.

Armia berharap, generasi yang ada bisa melahirkan cikal-bakal pemimpin Kabupaten Lingga di masa mendatang.

“Harapan kita, mudah-mudahan adik-adik sebagai generasi penerus kita sebagai cikal-bakal pemimpin, terutama untuk Kabupaten Lingga di masa yang akan datang. Harapan kita juga, adik-adik ini nanti bisa menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” harap Kepala Kesbangpol Lingga ini.

Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Selanjutnya, Armia juga memberikan apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang telah mempercayai pihaknya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Terimakasih juga kepada Pemkab Lingga, Bupati Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, serta Sekda Lingga, yang telah mempercayai kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Kepala Kesbangpol Lingga ini.

Sementara itu, Darmawan, S.Pd.I., M.Ip., selaku pihak panitia kegiatan, mengatakan kalau kegiatan yang bertepatan dengan momen peringatan HUT ke-74 RI itu, memang harus dilaksanakan oleh pihak mereka.

“Kita gagas, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada siswa dan siswi, khususnya tingkat SLTP dan SLTA yang berada di wilayah Kabupaten Lingga. Jadi, kegiatan ini kami taja supaya tumbuhnya rasa cinta anak-anak kita kepada bangsa dan negara sendiri. Apalagi ini momen perayaan Kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia. Di sinilah menurut kami, kegiatan ini betul-betul harus kami lakukan. Mengingat kegiatan ini juga sudah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah Lingga, yang dititipkan ke DPA kami, Kesbangpol Kabupaten Lingga,” kata Darmawan.

Dialog Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Kegiatan yang ada akan berlangsung selama 3 hari ke depannya. Untuk hari kedua, selain masih diisi dengan pemaparan oleh narasumber dari Kesbangpol Provinsi Kepri, kegiatan yang ada juga akan diisi oleh narasumber dari pihak Polres Lingga. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Kesbangpol Lingga berupa materi “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” dan ditutup oleh narasumber Kisan Jaya dengan penyampaian sosialisasi berjudul “Sikap Warga Negara yang Cinta Tanah Air Dipandang dari Perspektif Agama”. Sedangkan untuk hari ketiganya akan ditutup dengan Pelatihan Baris Berbaris yang akan diisi oleh pihak Koramil Dabo.(Im).

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.