Kesepakatan Bersama Polres Lingga dengan Pemkab Lingga

0
59
Kesepakatan Bersama Polres Lingga dengan Pemkab Lingga. (Foto : istimewa)

Selingga.com (23/01) Dabo. Penandatanganan kesepakatan bersama antara Polres Lingga dan Pemkab Lingga, tentang penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra-putri daerah Kabupaten Lingga yang berprestasi dalam penerimaan calon Anggota Polri tahun Anggaran 2020, dilakukan pada Kamis (23/01) di ruang Rupatama Polres Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. dalam kesempatan yang ada mengatakan kalau latar belakang dan potensi keamanan serta dinamika tugas di Polres Lingga semakin meningkat, sementara tidak seimbangnya jumlah personel yang ada.

Untuk itu juga, melalui kegiatan Binlat Calon Anggota Polri T.A. 2020, dapat menambah dan membuka kesempatan yang lebih luas dalam hal kelulusan bagi putra putri daerah Kabupaten Lingga. Kapolres Lingga juga memberikan apresiasi terhadap pihak Pemkab Lingga atas dukungan yang ada dalam upaya bersama memajukan daerah Bunda Tanah Melayu itu.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan kalau kesepakatan yang ada tersebut merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan momen yang sangat penting sekali.

Kesepakatan Bersama Polres Lingga dengan Pemkab Lingga. (Foto : istimewa)

“Ini merupakan momentum kita bersama untuk mencetak kader-kader, mempersiapkan SDM, terutama SDM Kabupaten Lingga yang mempunyai kesiapan di masa yang akan datang,” kata Alias Wello.

Namun begitu, Alias Wello mengaku kalau hal tersebut bukan sesuatu yang mudah.

“Memang tidak mudah untuk membuat kegiatan seperti ini dan hal ini tidak pernah terpikirkan oleh saya, kemudian salah seorang dari kepala OPD mempunyai visi besar untuk Kabupaten Lingga, yaitu untuk mempersiapkan SDM di Kabupaten Lingga yang unggul dan berkualitas,” kata Alias Wello.

Bupati Lingga ini juga menambahkan kalau terkait hal tersebut, pihaknya akan melakukan upaya nyata dengan mengirimkan anak-anak yang berprestasi.

“Upaya nyata yang kami lakukan selama ini salah satunya dengan mengirimkan anak-anak yang berprestasi di bidang-bidang yang baru seperti di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Tahun ini kita juga akan memberikan kesempatan untuk anak-anak kita yang berprestasi di bidang kesehatan untuk merebut tiket di Fakultas Kedokteran di Uniba Batam. Dengan berjalannya hal ini, ke depannya nanti kita tidak kesulitan lagi di bidang SDM unggul. Di masa yang akan datang, inilah investasi SDM yang sangat berharga dan sangat penting ,” terang Bupati Lingga ini.

Bupati Lingga ini juga mengingatkan kalau untuk menjadi seorang anggota Polri, bukan hal yang gampang juga.

“Menjadi seorang Anggota Polri itu merupakan suatu hal yang tidak gampang. Gagalnya anak-anak kita antara lain itu di pengetahuan umum, fisik, kesehatan, dan psikotes. Jadi, di sini kami sangat bersyukur atas ide yang kami ajukan ini direspon oleh Kapolres dan hal ini juga harus kita pikirkan bersama. Bukan hanya formalitas saja, kita harus mendukung dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang berprestasi dan juga didukung dengan anggaran yang memadai. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjalin dengan baik dan ini akan menjadi suatu momentum untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul di Kabupaten Lingga di masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Lingga. (Rilis).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.