Polres Lingga Tetap Jaga Rasa Aman Jelang Perayaan Imlek

Selingga.com (22/01) Dabo. Besembang bercerita kamtibmas antara Polres Lingga dan masyarakat Tionghoa jelang perayaan Imlek digelar pada Selasa (21/01) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga. Kegiatan bersama tokoh-tokoh masyarakat Tionghoa tersebut, dihadiri oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K., M.T., Wakapolres, Kompol Isa Imam Syahroni, S.I.K.,M.H., Kasat Lantas, AKP Emsas, Kasat Resnarkoba, AKP Hadi Sucipto, Kasat Intelkam, AKP Prekdi Pakpahan, dan Kasubbag Humas, AKP Hasbi Lubis.
Dalam acara yang berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut, Kapolres Lingga mengatakan kalau dalam menyambut perayaan Imlek nantinya, perlu adanya pemahaman dan koordinasi yang baik agar kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga tetap terjaga.

Termasuk juga dengan kegiatan ibadah di Kelenteng atau Vihara, para tokoh agama diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan selama jalannya kegiatan. Pengamanan juga akan dilakukan dengan diikutsertakan sinergisitas TNI-Polri dan instansi yang terkait.
“Berkaitan dengan situasi saat ini, mari jadikan “Rasa Polisi” di dalam diri masing-masing. Agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi dalam pengawasan terhadap orang yg mencurigakan, terutama bahaya radikalisme dan anti Pancasila,” kata Kapolres Lingga saat itu.
Untuk itu juga, Kapolres Lingga mengajak yang ada untuk tetap bersinergi dalam mengantisipasi terkait dengan kamtibmas yang ada.
“Mari kita bersinergi mengantisipasi gangguan kamtibmas, terlebih lagi kawan kawan kita, khususnya warga Tionghoa sebentar lagi akan merayakan Imlek dan tidak lama lagi kita juga akan menghadapi Pilkada serentak 2020, masyarakat Lingga akan memilih pemimpin baru. Tentunya kita harus tetap menjaga situasi agar tetap aman dan tentram,” tambah Kapolres Lingga.

Sementara itu, Akok, salah seorang tokoh masyarakat Tionghoa yang ada, memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Lingga atas digelarnya kegiatan tersebut.
“Kami dari tokoh masyarakat Tionghoa, mengapresiasi kegiatan Kapolres Lingga dan berterima kasih sebesar-besarnya terhadap Polres Lingga. Semoga perayaan Imlek tahun 2020 ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” kata Akok.
Di akhir kegiatan, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T. menegaskan bahwa pihak kepolisian menjamin rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat Tionghoa dalam merayakan perayaan Imlek nantinya. (Im).

Read Previous

Komisi I Monitoring, Kelurahan Dabo Butuh Bangunan Kantor dan Tenaga Pelayanan

Read Next

Kesepakatan Bersama Polres Lingga dengan Pemkab Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *