Ketua DPRD Lingga minta Pustu dan Polindes tak boleh kosong

Lingga116 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/02) Senanyang. Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin minta Dinkes mengisi semua petugas kesehatan sampai ke pelosok Lingga hal tersebut di ungkapkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan Senayang pada Rabu (2/2), kemarin.

Saya sering turun ke daerah- daerah di wilayah kecamatan senayang ini, Saya minta Dinkes dan Puskesmas senayang isi petugas di desa dan di daerah daerah yang ada fasilitas nya, baik itu Pustu maupun polindes, jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong, dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu, kata Nashiruddin saat menyampaikan sambutan dalam acara Musrenbang.

Sambung Politisi Nasdem tersebut, saat dari awal 2019 ia menjabat sebagai ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah di pangkas, malah sesuai amanah dengan mandatori persentase untuk dinas kesehatan, Dinkes anggaran nya sesuai dengan mandatori , tak pernah kita pangkas, untuk itu tolong di perhatikan petugas untuk wilayah – wilayah hinterland,ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk petugas , setiap pagi sampai jam kerja tolong berada di tempat, buka Pustu dan polindes, biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut, jangan kosong, saya pernah ketemu saat turun ke daerah daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustu nya malah tutup, ungkap nya.

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dalam kunjungan ke meninjau Fasilitas kesehatan di wilayah Hinterland kepulauan Senayang beberapa waktu yang lalu. (Foto : istimewa)

Selain itu ia juga minta dinas kesehatan segera rehab bangunan bangunan Pustu dan polindes yang rusak. Segera di data, dan di perbaiki, ujarnya.(red/rls)

banner 325x300
Baca juga :   Lingga Kirim Pelajar Ke Tingkat Nasional Juara Pertama Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) Kategori Sekolah Dasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *