Polsek Jemaja Gelar Kegiatan “Polisi Sahabat Anak”

Kepri112 Views
banner 468x60

Selingga.com (02/02) Kepulauan Anambas. Polsek Jemaja laksanakan kegiatan Polisi Anak terhadap sekolah siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak 01 Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur pada Kamis (02/02) tadi.

Kegiatan yang di hadiri oleh PS Kanit Binmas Polsek Jemaja, Aipda Hosea Andy dan juga Brigadir Maulyadi selaku Bhabinkamtibmas Jemaja Timur dan Briptu Guguh Panji selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Jemaja Barat menyambangi Taman Kanak-Kanak Negeri 001 dengan tujuan mengedukasi anak anak agar lebih dekat dengan Polri.

Dengan konsep awalnya adalah Polisi sahabat anak , anggota Polri menjelaskan kepada anak anak agar tidak takut terhadap anggota Polri. Menurut Aipda Hosea, anak-anak diajarkan untuk tidak malu untuk berkeluh kesah apa yang mereka alami.

Polsek Jemaja Gelar Kegiatan “Polisi Sahabat Anak”. (Foto : istinewa)

“Banyaknya kasus di luar mengenai kejahatan terhadap anak, kami selaku anggota Polsek Letung mengajarkan kepada anak untuk tidak sungkan menjelaskan keluh kesah terhadap anak, baik itu hal kecil terhadap teman sepermainannya maupun masalah dengan orang tua,” kata Aipda Hosea.

Hosea juga berharap anak-anak yang ada selalu mengkedepankan etika dalam setiap kegiatan mereka.

“Kami berniat untuk mengajak anak anak ini untuk tidak takut terhadap anggota Kepolisian dan juga membuat anggota Polri sebagai teman ataupun sahabat bagi anak anak, yang merupakan masa depan bangsa Indonesia ini. Kami juga berharap kedepannya anak anak ini selalu mengedepankan etika dalam setiap kegiatannya baik di tempat mereka bermain maupun di lingkungan keluarganya,” kata Aipda Hosea.

Terakhir, Aipda Hosea menambahkan kalau tingginya tingkat bullying terjadi di tinggkat sekolah, pihak Kepolisian juga mengharapkan agar setiap guru dapat juga menjadi teman curhat anak anak ini agar tingkat bullying di sekolah dapat di redam. Agar tidak terjadi trauma psikis dan juga mental terhadap anak. (Red/Rls).

banner 325x300
Baca juga :   Pinalti, Tempatkan PS. Tanjung Pinang Sebagai 'Jawara' Di U - 15 Pelajar Se - Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *