Kini UMRAH melenggang dengan Terakreditasi B

Kepri55 Views
banner 468x60

Selingga.com (27/06) Dabo.Dengan mengantongi nilai sebesar 315 poin dan meraih nilai B dari hasil Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) sebelumnya,Prof.Syafsir Akhlus mengatakan kalau hal tersebut dapat semakin memacu semangat untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dengan yang satu kluster.
Untuk target kedepannya,jurusan-jurusan yang ada di fakultas ini akan kita tingkatkan akreditasnya.Target nya,minimal dengan nilai terakredetasi B.Sehingga kita harapkan kedepannya,UMRAH bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri yang lainnya,yang satu kluster.Kata Prof Syafsir melalui pesan elektronik kepada pihak media.
Rektor UMRAH ini sebelumnya juga mengatakan kalau pencapaian yang ada,merupakan bentuk dari keseriusan pihaknya dalam mengelola dan membangun UMRAH.
“Alhamdulillah,bahwa kita benar-benar serius dalam membenahi dan membangun UMRAH ini.Saya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) ini.Baik pihak-pihak yang berada didalam lingkungan UMRAH,maupun yang berada di luar UMRAH.Namun masih banyak lagi PR kita dalam mewujudkan visi dan misi kita kedepannya.” Kata Prof Syafsir menambahkan.
Hasil Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UMRAH meraih nilai B dengan nilai 315 poin ini,didapat dari pengumuman aplikasi SAPTO (Sistem Akreditasi Online) Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Selasa (26/6) tadi.Sebelumnya pihak UMRAH sendiri baru saja kedatangan Tim Asesor dari BAN-PT untuk melaksanakan penilaian lapangan dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) awal Juni lalu.Dan selanjutnya dari hasil pengumuman tersebut,pihak UMRAH hanya menunggu keluarnya Nomor SK Akreditasi dan Serifikat Akreditasi Institusi dari pihak BAN PT.
Terhadap hasil tersebut,berbagai ungkapan kegembiraan pun meluap dari pihak dosen beserta staf UMRAH yang ada melalui upload serentak hasil tangkapan layar dari aplikasi SAPTO di Instagram Story dan Whatsapp Story masing-masing.
“Sangat gembira, terakreditasi B merupakan gambaran kualitas dari UMRAH itu sendiri. Semoga UMRAH dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.”Kata Prof. Rayandra Asyhar selaku Wakil Rektor I UMRAH.
Wakil Rektor II, Agus Sutikno S.P,M.S.i juga ikut mengomentari hal tersebut.
“Usaha dan persiapan yang kita lakukan sudah maksimal, Alhamdulillah Usaha tidak akan pernah mengkhianati Hasil.”Tulis Wakil II Rektor UMRAH ini.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Loka KKPN Pekanbaru Sosialisasi Kan Anambas Di Pelabuhan Punggur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *