Bantu Promosikan Pariwisata di Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto Bentuk Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam

Kepri347 Views
banner 468x60

Selingga.com (21/04) Kepulauan Anambas. Polres Anambas salah satu Polres dalam jajaran Polda Kepri, terletak jauh diutara Indonesia berbatasan dengan Malaysia Vietnam dan Thailand yang berada di perairan laut cina selatan, daerah tersebut memiliki beberapa gugusan pulau besar dan kecil, pulau tokong nanas, pulau bawah merupakan salah satu pulau terluar yang ditetapkan pemerintah yang memiliki pesona alam indah dan mempesona.

Kabupaten Anambas memiliki beberapa sumur gas alam terbesar se asia tenggara yang terletak 12 mil dari garis pantai yang hingga saat ini terus di kelola sebagai salah satu sumber penting pendapatan negara, selain sumber daya yang luar biasa Anambas juga memiliki pesona alam indah, salah beberapa diantaranya pantai padang melang dengan butir pasir yang sangat halus terletak di kecamatan jemaja, air terjun temburun, batu lepe yang terletak di siantan merupakan salah satu objek wisata pavorite masyarakat yang ada di Kabupaten Anambas.

Meski jauh dari hiruk pikuk keramaian kota tidak menyurutkan mental personil polres anambas dalam mengemban tugas yang diamanahkan, Polres Anambas memiliki 3 (tiga) Polsek, yaitu Polsek Siantan yang berada di Ibu kota Kabupaten Anambas, Polsek Jemaja yang berjarak lebih kurang 2 jam dengan menggunakan kapal very terletak dikecamatan jemaja dan juga Polsek Palmatak yang berada pada pusat pengelolaan gas alam Anambas yaitu di Kecamatan Palmatak.

Bantu Promosikan Pariwisata di Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto Bentuk Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam. (foto : istimewa)

Polres Anambas yang saat ini dipimpin oleh AKBP Apri Fajar Hermanto, Sik yang menggantikan AKBP Syafrudin Semidang Sakti langsung tancap gas dengan membentuk sebuah komunitas yang tergabung dalam beberapa unsur baik Kepolisian, LSM, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, unsur perfilman, diving dan lain sebagainya untuk mempromosikan keindahan alam sebagai salah satu basis andalan pemerintah daerah untuk menggaet pengusaha, turis atau perusahaan asing untuk mengelola keindahan alam yang ada, hal tersebut dapat membantu pemerintah daerah dan memberikan kontribusi besar dalam menunjang ekonomi dan pendapatan asli daerah.

Baca juga :   Polres kepulauan Anambas Gelar Pisah Sambut PJU Polres

“Saya Kapolres Anambas yang baru mendapatkan amanah memimpin Polres Anambas saat pertama kali menginjakkan kaki di bandara letung melihat begitu indah pemandangan alam di sekitarnya oleh sebab itu kami berinisiatif untuk bekerja sama dengan Bupati Anambas dan juga beberapa stekholder pimpinan daerah berkomitmen untuk membantu daerah mempromosikan wisata alam yang sangat luar biasa ini,” katanya.

Bantu Promosikan Pariwisata di Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto Bentuk Komunitas dan Organisasi Pencinta Alam. (foto : istimewa)

Kapolres Kepulauan Anambas ini menambahkan kalau dengan adanya komunitas tersebut bisa dijadikan sebagai wadah untuk bertukar pikiran.

“Insyaallah sekarang kita sudah bentuk grup dalam sebuah komunitas yang tergabung dalam beberapa unsur untuk sama-sama bertukar fikiran ide dan saran demi mempromosikan dan memajukan Kabupaten Anambas kedepan,” kata AKBP Apri Fajar.

Selain membentuk komunitas diatas Kapolres Kepulauan Anambas ini juga mengedepankan pelayanan yang lebih objektif santun dan humanis serta prestasi terhadap masyarakat disemua kelompok. Melakukan tindakan hukum tegas bagi para pelanggar hukum. (Red/Rilis).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *