Kodim 0315 Bintan Gelar TMMD di Kabupaten Lingga

Kodim 0315 Bintan Gelar TMMD di Kabupaten Lingga

Selingga.com (15/06) Dabo. Kodim 0315 Bintan menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Lingga, pada Selasa (15/06) tadi. Program TMMD sendiri merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dan departemen, lembaga pemerintah nonkementerian, Polri, pemerintah daerah, serta komponen masyarakat lainnya. Pembukaan kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 ini dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Usai kegiatan pembukaan kegiatan TMMD, Dandim 0315 Bintan, Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan kalau kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

“TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga,” kata Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dandim 0315 Bintan, Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa

Selain didukung oleh anggaran dari pihak Mabes, Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan kalau kegiatan tersebut juga didukung anggaran dari pemerintah daerah.

“Kegiatan kali ini kita mengerjakan kegiatan sasaran nonfisik dan sasaran fisik. Anggarannya didukung oleh pemerintah daerah berupa kegiatan fisik, yaitu pembangunan jalan, gorong-gorong dengan box culvert. Kemudian kalau untuk nonfisik, kita bergabung dengan OPD yang terkait. Mabes juga mendukung anggaran yang digunakan untuk uang saku ataupun uang makan Satgas TMMD yang ada di Desa Marok Tua nantinya,” papar Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa.

Bupati Lingga,M.Nizar menghadiri Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Lingga

Selanjutnya, Dandim 0315/ Bintan ini mengatakan kalau dipilihnya Desa Marok Tua sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini dikarenakan daerah tersebut terletak di daerah terpencil dan tingkat kehidupan masyarakatnya masih di bawah garis kemiskinan.

“Dipilihnya Desa Marok Tua karena letaknya yang agak terpencil kemudian tingkat kehidupannya masih di bawah garis kemiskinan. Itu juga salah satu sasaran yang harus dicapai,” jelas Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa.

Terakhir, Komandan Kodim 0315/ Bintan ini menambahkan kalau kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan selama 1 bulan ke depannya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan. Hari ini dibuka, nantinya ditutup pada tanggal 14 Juli 2021. Mohon doanya juga mudah-mudahan kegiatan TMMD ini lancar. Jumlah personel yang diturunkan nantinya sebanyak 150 personel Satgas yang terdiri dari TNI/ Polri dan masyarakat,” kata Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa.

Kodim 0315 Bintan Gelar TMMD di Kabupaten Lingga

Setelah selesai kegiatan pembukaan TNI Manunggal Masyarakat Desa, dilanjutkan dengan melihat langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Im).

Read Previous

Pemkab Lingga Siapkan Sarana dan Prasarana Karantina Terpusat

Read Next

Petugas Lakukan Swab Antigen dengan APD Lengkap di Kedai Kopi Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *