Bupati Lingga Pimpin Apel Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas ke-53

Lingga123 Views
banner 468x60

Meskipun diguyur hujan, Apel peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas ke-53 berlangsung hikmat. Apel yang juga disejalankan dengan peringatan hari Otonomi Daerah tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Lingga H Daria, di halaman kantor bupati Lingga, Senin (27/4).
Dalam pidatonya pada apel tersebut, Daria mengharapakan Satuan Polisi Pamong Praja,(Satpol PP) Kabupaten Lingga semakin profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas ditengah-tengah masyarakat dalam menegakkan Peraturan Daerah (perda).
“Maksud kita profesional, bukan hanya menegakkan aturan, namun lebih kepada pendekatan kepada masyarakat, untuk memberi arahan dan pandangan agar, tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam menegakkan aturan yang sudah dibuat pemerintah,” ujarnya.
Seperti di kabupaten Lingga sendiri, Daria menilai, fungsi penegakan Perda oleh Satpol PP masih belum maksimal. Maka dalam peringatan Hari ulang tahun satpol PP tersebut, Bupati Lingga minta ke depan satpol PP harus bisa menegakkan peraturan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat.
“Saat ini sudah banyak Perda yang sudah kita buat, namun pelaksnaannya dilapangan belum maksimal. Oleh sebab itu, ini yang kita harapkan agar para satpol PP yang ada di daerah kita bisa menegakkan hal tersebut,” katanya.
Dia mengakui untuk Kabupaten Lingga, jumlah satpol PP masih kurang memadai. Hal ini yang membauat banyak Perda yang belum maksimal ditegakkan.” Kita akui banyak perda yang belum maksimal ditegakkan, selain itu pemberian keamanan kepada masyarakat masih belum maksimal. Tetapi kita juga mengakui jumlah satpol PP kita masih belum mencukupi. Jadi kita harapkan ke depan selangkah demi selangkah akan terus benahi hal tersebut,” katanya.
Sementara di tempat yang sama, Kepala Satuan Satpol PP, Jamal, menuturkan saat ini jumlah Satpol PP untuk Kabupaten Lingga sebanyak 160 orang.” Ini sudah keseluruhan,” kata Jamal.
Dia juga mengakui, keterbatasan anggota Satpol PP, membuat pelayanan, pengawasan dan penegakan Perda masih kurang maksimal.” Jadi mengenai penegakan Perda, kita harus selangkah demi selangkah,” tutup Jamal. (blk)

banner 325x300
Baca juga :   Bupati Lingga," Tidak Ada Hal Yang Ditutupi Dengan Masalah Ini"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *