Komandan Kodim 0315," Tidak Menjadi Alasan Untuk Tidak Berbuat Maksimal"

Lingga93 Views
banner 468x60

Selingga.com (31/03) Dabo. Peran TNI – AD dalam ikut mensukseskan program pangan nasional, salahsatunya terlihat dari pelaksanaan cetak sawah yang ada di Kabupaten Lingga. Untuk tetap memastikan pelaksaannya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, pihak TNI – AD ini juga mempersiapkan Opsus berupa pendampingan penanaman untuk kedepannya.
“Kalau terkait dengan mensukseskan program Bapak Bupati Lingga dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lingga ini sebagai lumbung pangan nasional, jangka panjangnya melaksanakan program cetak sawah baru. Kedepannya ini program Opsus, pendampingan penanaman itu,” kata Komandan Kodim 0315 Bintan Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa ketika ditemui pihak media pada Sabtu (30/03) tadi di Dabo.
Meski ‘terbentur’ dengan keterbatasan personil yang ada, namun Komandan Kodim 0315 ini tidak mau itu menjadi alasan untuk tidak berbuat maksimal.
“Masih kurang, bukan hanya di Dabo saja, untuk wilayah Kodim saya, masih kurang. Tetapi itu tidak menjadi alasan untuk tidak berbuat maksimal. Dibalik keterbatasan yang dimiliki kami dari segi personil, tinggal kita mencari jalan keluarnya apa, kan seperti itu. Jadi kita rangkul semua pihak, kita ajak bersama. Termasuk juga kawan-kawan dari Kepolisian dan masyatakat yang lain. Kita harap bisa ikut bersama-sama,” kata Komandan Kodim 0315 ini.
Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa ini juga menambahkan, biarpun pendampingan penanaman tersebut belum dilaksanakan, namun pihaknya tetap turun dan berharap hal tersebut merupakan satu langkah yang harus dilakukan dalam upaya mensukseskan program yang ada.
“Saat ini kan belum untuk pendampingan penanaman itu. Namun kita tetap sudah turun, dan bisa juga sebagai pemberlajaran bagi petani kita, agar terbiasa, dan juga untuk mengubah kultur disini. Jadi satu langkah yang harus dilakukan juga untuk mensukseskan itu. Dengan keterbatasan anggaran yang ada pada TNI, kita tetap pokus untuk mengoptimalkan yang sudah ada. Namun kajian kedepannya untuk dikembangkan, sudah ada,” kata Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa ini.
Selain itu, Komandan Kodim 0315 ini juga meminta segenap pihak untuk tetap bersama- sama menjaga lingkungan yang ada.
“Harapan saya dengan keberadaan anggota kami di lapangan, kami mohon kepada masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga situasi lingkungan, apalagi menjelang Pemilu nantinya. Sama-sama saling bersinergi dan sama-sama saling memperhatikan,” kata Komandan Kodim 0315 ini kepada pihak media saat itu.(Im).

banner 325x300
Baca juga :   Nasib 7 Knalpot Racing, Berakhir Di "Tangan" Polantas Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *