Kompol Rusdwiantoro,"Kami bersama TNI,tidak takut dengan teroris"

Selingga.com (13/05) Dabo.Ledakan bom di tiga lokasi di Surabaya Jawa Timur pada Minggu (13/05) tadi,disikapi langsung oleh pihak Polres Lingga dengan melakukan patroli terhadap beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah kerja nya.
Dengan menggandeng pihak TNI,Polres Lingga mulai melakukan penyisiran pada Minggu (13/05) pukul 13.23.Pasukan dibawah komando Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro tersebut,memulai melakukan penyisiran dengan mendatangi Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Filadelfia yang berada dijalan Dewa Ruci Dabo Singkep.Dari lokasi tersebut,pasukan yang ada bergerak ke beberapa gereja yang ada di kota Timah tersebut.

komando Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro

“Kita mengamankan di lingkungan kita sendiri.Ini dalam rangka antisipasi dengan adanya aksi teror yang saat ini sedang marak,khususnya di Jawa sana.Jadi kita lakukan antisipasi secara bersama-sama.Seperti rekan-rekan lihat,kami bersama TNI-Polri tidak takut dengan adanya teroris.Kami siap kapan saja,dimana saja,untuk melawan teroris.” Kata Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media pada Minggu (13/05) tadi.
Kabag Ops Polres Lingga ini juga mengatakan,kalau operasi yang ada menargetkan terciptanya kondisi yang aman bagi masyarakat yang ada.
Ledakan bom di tiga lokasi di Surabaya Jawa Timur pada Minggu (13/05) tadi,disikapi langsung oleh pihak Polres Lingga bersama TNI dengan melakukan patroli terhadap beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah kerja nya

“Target kita supaya Kabupaten Lingga ini nyaman.Masyarakat tidak ada terganggu dengan hal-hal yang tidak benar.Di Dabo ini,kita akan kunjungi tempat-tempat ibadah yang ada.Dan kita nantinya akan berkomunikasi dengan pemuka agama yang ada disitu.” Tambah Kompol Rusdwiantoro kepada pihak media sebelum melakukan penyisiran.
Biar pun indikasi akan teror tidak ada,namun Kompol Rusdwiantoro memastikan kalau pihaknya tetap melakukan pengamanan secara bersinergi terus-menerus.
Ledakan bom di tiga lokasi di Surabaya Jawa Timur pada Minggu (13/05) tadi,disikapi langsung oleh pihak Polres Lingga bersama TNI dengan melakukan patroli terhadap beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah kerja nya.

“Kalau indikasi,Alhamdulillah belum ada.Tetapi bukan berarti kita tidak siap.Intel kita,baik TNI,sama-sama saling berkomunikasi.Karena ini sangat diperlukan,dan juga masyarakat yang ada dilingkungan sekitar kita.Kita tidak mau kecolongan.” Kata Kompol Rusdwiantoro dengan intonasi yang datar namun penuh ketegasan itu.
Biar pun saat ini,pihak Polres Lingga masih disibukan dengan pengamanan jalannya MTQ-7 Provinsi Kepri yang di adakan di Lingga,namun pihak nya tetap berkomitmen untuk melakukan pengamanan yang ada secara terus-menerus.
Ledakan bom di tiga lokasi di Surabaya Jawa Timur pada Minggu (13/05) tadi,disikapi langsung oleh pihak Polres Lingga bersama TNI dengan melakukan patroli terhadap beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah kerja nya.

“Rencana kita,ini akan bersinergi terus-menerus.Biarpun kita pada waktu ini melaksanakan pengamanan di kegiatan MTQ,bukan berarti kita tidak melaksanakan pengamanan yang lain.Dan kita standby terus.” Papar Kabag Ops Polres Lingga ini.
Untuk apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Lingga ini,salah seorang warga yang beraktifitas di salah-satu tempat ibadah menyatakan kepuasannya.
Timotius alias Ahong

“Sangat memuaskan.Kita merasa nyaman,pak.Kalau di Dabo ini,selama ini kami merasa kan kenyamanan.Tidak pernah ada rusuh-rusuh.Dan biarpun kepercayaan kita beda-beda,tapi tetap persaudaraanya sangat erat.Kalau di luar kota,kita tidak tahu.” Kata Timotius alias Ahong,suami dari salah satu Pendeta Jemaat Filadelfia Dabo Singkep kepada Selingga.com di hari yang sama.(Im).

Read Previous

Aksi "Berkabung" Polsek Dabo untuk "Tragedi" Mako Brimob

Read Next

Mawar Band "Jawara" di Laksamana Acoustic Festifal 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *