Komunitas Sastra Dilaut Gelar Kegiatan Pentas Seni

Lingga1194 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/12) Dabo. Berbagai tampilan seni dan budaya memeriahkan jalannya kegiatan pentas seni yang digelar oleh Komunitas Sastra Dilaut, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Selain penampilan dari Komunitas Sastra Dilaut, dalam jalannya kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam (23/12) di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tersebut juga diisi berbagai tampilan dari kalangan pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Dabo Singkep dan juga dari para musisi, seniman, dan penyanyi, serta dimeriahkan juga dengan tampilan reog.

Siti Junisah selaku koordinator kegiatan malam itu mengatakan kalau dilaksanakannya kegiatan tersebut terkait dengan mengisi waktu libur pelajar dengan kegiatan seni dan budaya.

Komunitas Sastra Dilaut Gelar Kegiatan Pentas Seni

“Kami dari Komunitas Sastra Dilaut telah melaksanakan kegiatan pentas seni dan budaya yang mengusung tema “Mengisi Liburan Sekolah dengan Aktivitas Seni”. Kegiatan ini diselenggarakan pada 23 Desember 2023 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan ini diisi dengan penampilan reog, musikalisasi puisi, visualisasi puisi tari kontemporer, akustik, dan nyanyian solo yang bertemakan Melayu,” kata Siti Junisah.

Siti Junisah berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

Komunitas Sastra Dilaut Gelar Kegiatan Pentas Seni

“Harapan kami ke depannya kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya guna sebagai wadah untuk mengasah seni bagi pemuda-pemudi yang ada di Dabo Singkep khsususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya,” kata Siti Junisah.

Komunitas Sastra Dilaut Gelar Kegiatan Pentas Seni

Selain penampilan dari Komunitas Sastra Dilaut seperti visualisasi puisi “Ambong Gile”, visualisasi puisi dan tari “Mandi Safar”, musikalisasi puisi “Suara-Suara yang Dibungkam”, di atas pentas juga menampilkan tari kontemporer “Kedudukan” yang dibawakan oleh Ayoy, Ferry, dan Tari, kemudian lagu Melayu yang dibawakan oleh Ria dari Singkep Pesisir, Siti Aisyah Nurfadilah, Suci Ramadani dari SMA Negeri 2 Singkep, Friska dari Singkep Pesisir, Amel dari MTs Negeri Lingga, Junia dari SMA Swasta Baitul Quran, tim akustik dari SMA Negeri 1 Singkep, Semaphore Dance oleh Scout Garda Spendu dari SMP Negeri 2 Singkep, juga dimeriahkan dengan tampilan musisi senior dari grup band Perkongsian serta Reog oleh Pagayuban Reog Singo Ludro Dabo Singkep. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   dr. Luti "Alkes Lingga Tidak Fiktif"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *