KONI Lingga Masih Benahi Venue Beberapa Cabor

Lingga446 Views
banner 468x60

Selingga.com (14/11) Dabo. KONI Kabupaten Lingga sedang mempersiapkan beberapa venue terkait dengan ditunjuknya Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri pada 2026 nanti. Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman, saat ditemui di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau di Pekanbaru pada Sabtu (04/11) lalu mengatakan kalau saat ini pihaknya telah mulai melakukan pembenahan.

“Terkait masalah venue ini, kita sampaikan bahwa Lingga masih banyak kekurangan. Namun alhamdulillah dukungan dari bupati bahwasanya mulai sekarang kita membenah,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Abdul Ghani Atan Leman mengatakan kalau pembenahan venue tersebut juga diusahakan melalui APBD kabupaten.

“Apa-apa kekurangan venue di Kabupaten Lingga, mulai sekarang kita coba membangun, baik dari APBD kabupaten, provinsi maupun kalau perlu kita akan usahakan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. Makanya saat ini kita berdiskusi di mana tempat-tempat venue yang akan kita fikskan,” jelas Abdul Ghani Atan Leman.

Selain itu Abdul Ghani Atan Leman menambahkan kalau beberapa gedung yang ada juga akan difungsikan untuk venue dari beberapa cabor nantinya.

KONI Lingga Masih Benahi Venue Beberapa Cabor

“Kalau venue yang sudah siap, seperti bola voli, bola kaki, dan tenis. Kalau yudo, muaithai, kan banyak gedung yang bisa digunakan. Namun kita sampaikan juga, mesti ada beberapa venue yang kita siapkan, menyusul dengan beberapa cabor yang akan dipertandingkan,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Kabupaten Lingga ini menjelaskan kalau ketika nantinya ada penambahan cabor, sedangkan venue yang ada tidak mencukupi maka hal tersebut bisa dilakukan di Pra Porprov yang akan dilaksanakan oleh pihak Provinsi Kepri. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lingga nantinya akan mengusulkan beberapa cabor untuk di pertandingan pada rapat yang akan diikuti oleh seluruh kota dan kabupaten se-Kepri. Dalam rapat itu, nantinya kota dan kabupaten se-Provinsi Kepri juga akan mengusulkan beberapa cabor. (Im).

banner 325x300
Baca juga :   Manfaatkan Masa Pandemik, Yusri, Dosen di Lingga Buka 90 Kolam Ikan Lele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *