KPUD Lingga Apresiasi Pengamanan Pemilu Di Lingga

Selingga.com (18/04) Dabo. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Lingga menilai, kalau partisipasi masyarakat pada Pemilu di Kabupaten Lingga kali ini, cukup tinggi. Sejauh inipun, pelaksanaan tahapan Pemilu sampai dengan pencoblosan masih berjalan dengan aman dan lancar.
“Sejauh ini untuk Kabupaten Lingga, dari pertama dilakukannya pemungutan suara, Alhamdulillah aman, lancar. Kita berharap sampai akhir nantinya, tidak terjadi apa-apa dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya. Ini yang kita harapkan, partisipasi masyarakat. Untuk Pemilu serentak ini, partisipasinya lebih meningkat,” kata Komisioner KPUD Lingga Zulyadin kepada pihak media pada Rabu (17/04) tadi di Dabo.
Ketua Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat ini juga mengaku, kalau dalam pendistribusian logistik Pemilu, pihaknya mengalami sedikit kendala. Namun sejauh ini masih bisa diatasi oleh pihak penyelenggara Pemilu ini.
“Terkait dengan restribusi, bukan tidak ada kendala, tetapi kendala itu dapat kita atasi lah. Alhamdulillah, cuaca juga cukup bersahabat. Dilihat dari kenyataannya, tadi awalnya kami memperkirakan faktor alam, gelombang, hujan dan sebagainya, Alhamdulillah, itu tidak terjadi,” kata Zulyadin.
Namun Zulyadin mengaku, kalau terkait dengan bilik suara, mereka ada memakai bilik suara yang lama.
“Kalau kotak suara, sesuai dengan aturan, itu tetap kita pakai, sesuai yang ada, dari bahan Duplex itu. Terus, terkait dengan bilik suara, memang ada kekurangan. Kita menggunakan bilik suara yang lama, itu ada kekurangan,” papar Zulyadin.
Kalau untuk segi pengamanan, Komisioner KPUD Lingga ini, memberikan apresiasinya terhadap pihak yang terlibat didalamnya.
“Terkait dengan pengamanan Pemilu yang melibatkan TNI – Polri serta unsur lainnya, kami sangat-sangat terbantu sekali. Di dalam hal pengamanan Pemilu ini, kami juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada TNI – Polri dan pihak lainnya, yang begitu aktif perannya. Dari mulai tahapan awal sampai kini, ini luarbiasa sekali. Kitapun tahu kalau ini merupakan perhelatan akbar Nasional yang sama-sama menjadi tanggung-jawab kita bersama,” kata Zulyadin kepada pihak media.(Im).

Read Previous

Kapolres Pantau Terus, Jalannya Pemilu Di Lingga,

Read Next

Bawaslu Lingga Akan Plenokan, Keterlibatan Oknum ASN Lingga Dalam Memfasilitasi Salah Satu Caleg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *