KPUD Lingga Bantah Tidak Ada Debat Politik

Lingga111 Views
banner 468x60

Selingga.com – (22/09). Pihak KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Lingga melalui Penanggung jawab Divisi Hukum dan Pengawasan dan juga sebagai Ketua Pokja Kampanye Irham, membantah debat politik terkait pelaksanaan jalan nya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan ditiadakan seperti berita yang ada berkembang saat ini. Irham ketika ditemui Selingga.com di Dabo Singkep pada Selasa (22/09) menegaskan kalau debat politik, lagi dalam pengaturan waktu nya.
” Debat politik akan kita buat. Karena jadwal untuk debat politik ini sudah dalam tahap pengaturan. Dan itu kewajiban kita di KPUD,harus membuat acara debat politik tersebut. Mungkin nantinya kita akan menggunakan RBTM ( Radio Bunda Tanah Melayu ) untuk siaran langsung nya. Kalau pihak ketiga tidak diperbolehkan untuk melaksanakan debat politik teraebut. Dan nanti nya dari pihak KPUD akan menyiapkan moderatornya.” Kata Ketua Pokja Kampanye ini.
Di hari yang sama Irham juga melakukan pemasangan baleho untuk 4 pasangan calon. Dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga,masing-masing Paslon hanya mendapatkan 3 baleho dengan ukuran 4X6.
” Baleho yang akan kita cetak untuk setiap pasangan calon ada 3 baleho untuk seKabupaten Lingga dengan ukuran 4X6. Kita ada 9 Kecamatan. Sewaktu kita Rakor dengan team kampanye masing-masing pasangan calon,mereka memilih untuk pemasangan 3 baleho tersebut di 3 Kecamatan saja. Kecamatan yang dipilih oleh team kampanye mereka adalah Kecamatan Singkep,Kecamatan Lingga dan Kecamatan Senayang. Dan hari ini kita dari pihak KPUD Lingga mulai melakukan pemasangan,mudah-mudahan besok selesai. Untuk Kecamatan Singkep pemasangan baleho di tempatkan di Lapangan Merdeka. Kalau untuk umbul-umbul ada 2 titik,di lapangan Merdeka dan Simpang Arah Bandara. Kalau untuk stiker masing-masing paslon diperbolehkan untuk mencetak sendiri dengan ukuran 10 cm X 5 cm. Kita saat ini sudah juga mencetak pamlet. Kalau stiker yang terpasang di mobil-mobil saat ini tidak diperbolehkan. Dan itu merupakan ranah dari Panwaslu.”Papar Irham.(Im)

banner 325x300
Baca juga :   Kadisdukcapil Bakal Di Ganti ..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *