Muhammadiyah Lingga Sholat Idul Adha Lebih Awal

Selingga.com – (23/09). Muhammadiyah Kabupaten Lingga melaksanakan sholat Idul Adha pada Rabu (23/09) tadi di lapangan Merdeka Dabo Singkep. Bertindak Khatib pagi itu adalah Rudi Purwonugroho dan untuk Imam adalah H.Syafrudin.
Untuk Idul Adha ini, Muhammadiyah Lingga melakukan qur’ban sebanyak 5 ekor sapi.
” Untuk Fatwa Idul Fitri dan Idul Adha, Muhammadiyah Pusat melalui Majelis Tar’jik sudah memutuskan setahun sebelumnya. Dan kita pun tidak ada masalah dengan saudara kita jamaah yang diluar Muhammadiyah.”Kata Rudi Purwonugroho.
Muhammad Zein selaku Ketua Masjid Al-Falah pada kesempatan yang sama menambahkan kalau pelaksanaan sholat Idul Adha ini berdasarkan hisab dari Muhammadiyah Pusat.
” Di Idul Adha kemarin kita melakukan bersama dengan Pemerintah. Kalau kita di Muhammadiyah berdasarkan hisab dari Muhammadiyah Pusat, dari Majelis Tar’jik Muhammadiyah. Kalau kami Muhammadiyah mengatakan besok tanggal 10 Zulhijjah, maka kami melaksana kan hari ini Saum Arafah. Jadi kalau untuk Idul Adha,kali ini kita tidak sama dengan Pemerintah. Tapi untuk pelaksanaan Qurban,kita melakukannya sama dengan Pemerintah. Sama -sama hari kamis (24/09) nanti.”Papar Ketua Mesjid Al-Falah,Muhammad Zein.(Im)

Read Previous

KPUD Lingga Bantah Tidak Ada Debat Politik

Read Next

Pawai Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha Di Dabo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *