Kunjungan Wisata di Lingga Lebihi Target

Lingga208 Views
banner 468x60

Selingga. com (24/02) Dabo. Pemkab Lingga terus berbenah dalam memajukan sektor pariwisatanya. Pengembangan objek-objek wisata yang ada juga merupakan prioritas pembangunan di samping pertanian, perikanan, dan perikanan. Hal tersebut di sampaikan Bupati Lingga, Alias Wello, saat sambutannya pada acara “Lingga Culinary Exploring” yang digelar Dinas Pariwisata Lingga bekerja sama dengan pihak Desa Tanjung Harapan,  pada Minggu (23/02) tadi, di Pantai Indah Sergang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan dengan menampilkan menu-menu makanan dan kue tradisional khas masyarakat Lingga itu dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda Lingga, Hj. Haryati, beberapa OPD dan camat, serta Kepala Desa Tanjung Harapan.

“Di sini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga. Pantai Sergang, dulu sekitar 10-20 tahun lalu sangat sederhana sekali. Dimulai dengan kelompok kecil pemuda-pemuda dan tokoh masyarakat di Sergang ini. Tetapi alhamdulillah, hari ini sudah dipersolek dan banyak kunjungan yang datang ke sini. Kita memang mengembangkan objek-objek wisata di Kabupaten Lingga sesuai dengan prioritas pembangunan Kabupaten Lingga yang menekankan pada objek pariwisata, objek pertanian, objek perikanan, dan objek perikanan,” kata Alias Wello.

Alias Wello mengatakan kalau untuk kunjungan wisata pada tahun sebelumnya, telah melewati dari jumlah target yang ada.

“Alhamdulillah sampai hari ini tingkat kunjungan orang datang untuk berwisata sudah sangat luar biasa. Target kita pada tahun 2019 lalu, hanya 17.000 orang, tetapi sudah mencapai 20 ribu orang lebih,” kata Alias Wello.

Bupati Lingga ini juga mengatakan kalau Pemkab Lingga sudah mengembangkan simpul-simpul ekonomi seiring dengan pembangunan yang ada.

“Seiring dengan pembangunan yang kita lakukan, di mana-mana kita sudah mengembangkan simpul-simpul kegiatan ekonomi. Kemudian kegiatan-kegiatan pun sudah mulai marak lagi kegiatan pertambangan. Kemudian didukung oleh penerbangan komersil, alhamdulillah tahun ini sudah 4x seminggu,” kata Bupati Lingga ini.

Baca juga :   PGRI Cabang Singkep Gelar Training of Trainer Canva Education for Teacher

Terakhir, Alias Wello berharap kegiatan-kegiatan terkait dengan sektor pariwisata bisa terus berkembang.

“Mudah-mudahan dengan penekanan-penekanan di sektor pariwisata, kemudian ibu-ibu kita juga sudah mulai giat kegiatan-kegiatannya. Ini memberikan pencerahan buat meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus berkembang. Kita akan banyak melakukan promosi-promosi ke luar daerah,” kata Alias Wello.

Jalannya kegiatan hari itu, masyarakat yang berada sekitar tempat wisata Pantai Sergang diajak untuk mencicipi kuliner-kuliner yang telah disediakan. (Im)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *