Nizar Buka KOSN, Junaidi Harap Atlet Dulang Prestasi

Lingga72 Views
banner 468x60

Selingga.com (24/02) Dabo. Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SD-SMP tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020. Kegiatan dengan 4 cabang yang diikuti para pelajar tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, pada Senin (24/02) tadi, di Lapangan Merdeka, Dabo, Kabupaten Lingga. Empat cabang yang ada itu, nantinya akan diikuti para atlet Lingga ke tingkat provinsi.

“Pada hari ini kita menyaksikan kegiatan seleksi Kompetisi Olahraga Nasional 2020 yang diikuti oleh seluruh kecamatan, dengan 7 Korwil yang ada di Kabupaten Lingga. Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan dalam kompetensi ini, yaitu pertandingan sepak bola yang hari ini sifatnya eksibisi, kemudian yang betul-betul kita kompetensikan untuk mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi ada 4 cabang, terdiri dari pencak silat, renang, atletik, dan bulu tangkis. Empat cabang ini yang akan kita utus untuk berjuang di tingkat provinsi,” kata Kadis Pendidikan, Drs. Junaidi Adjam kepada pihak media.

Junaidi mengatakan kalau kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kalinya itu memang dipersiapkan dari awal, guna untuk melahirkan atlet-atlet terbaik Lingga.

“Dalam kegiatan ini kita akan merekrut atletik-atletik terbaik, hasil dari Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ini. Tentunya dalam kegiatan kali pertama yang kita lakukan selama ini karena pelaksanaan di tingkat provinsi waktunya memang tidak bersamaan dengan tingkat di kabupaten. Makanya hari ini kita siapkan dari awal agar betul-betul dapat melahirkan atlet-atlet terbaik,” terang Junaidi.

Untuk itu juga, Junaidy berharap para atlet yang ada dapat mendulang prestasi, baik di tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan Lingga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi. Kita selalu sampai ke tingkat nasional itu, pertamanya atletik dan kemudian pencak silat. Itu yang kita jagokan dari Kabupaten Lingga dan tahun-tahun yang lalu kita selalu mewakili provinsi sampai ke tingkat nasional. Tahun ini, insyaa Allah, kita tingkatkan lagi prestasi itu dengan seleksi yang kita lakukan tahun ini. Kita optimis, insya Allah,” kata Junaidi.

Baca juga :   Terkait Karhutla, Dari Posko Sampai Masker Untuk Tanggulangi ASAP

Sedangkan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, dalam sambutannya saat itu mengatakan, selain untuk prestasi, kegiatan yang ada juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antarsesama sekolah yang ada.

“Memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Tujuan kita melaksanakan ini, pertamanya menjaga tali silaturahim. Kemudian kita juga untuk persatuan dan mengenal masing-masing sekolah di tingkat SD, SMP/sederajat,” kata M. Nizar. (Im).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *