Kwarcab Lingga Perkuat Program Organisasi Kepramukaan

Lingga79 Views
banner 468x60

Selingga.com (22/08) Dabo. Rapat konsolidasi evaluasi program tahun 2020 bersama seluruh Kwartir Ranting dan Satuan Karya se-Kabupaten Lingga digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lingga, pada Jumat (21/08) malam tadi, di Dabo, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Lingga,Junaidi Adjam tersebut dikuti 39 peserta utusan dari 13 Kwartir Ranting (Kwarran) dan 4 Saka (Satuan Karya).

“Tujuan kegiatan rapat kosolidasi yang dilaksanakan 21-23 Agustus 2020 ini adalah sebagai langkah koordinasi dan sinkronisasi dalam upaya menyatukan dan memperkuat program organisasi kepramukaan di tengah masa pandemic covid -19 ini,” kata Junaidi Adjam.

Selain itu, Junaidi Adjam juga menambahkan kalau rapat konsolidasi saat itu juga sebagai langkah untuk menyatukan program-program yang ada.

Ketua Kwarcab Lingga,Junaidi Adjam

“Rapat konsolidasi dan evaluasi program tahun 2020 yang digelar oleh Kwarcab Lingga ini pada hakikatnya sebagai langkah koordinasi dan sinkronisasi untuk menyatukan, memperkuat program-program kegiatan yang akan dilaksanakan baik ditingkat Kwarcab Lingga, Kwartir Ranting, hingga di Satuan Karya selama masa pandemic Covid -19,” terang Junaidi.

Jalannya tapat konsolidasi ini juga membahasa program kerja Kwarcab Lingga tahun 2020 tahun 2020 yang disesuaikan dengan tema hari pramuka ke 59 tahun.

“Dapat rapat kosolidasi dan evaluasi ini kita juga bersama-sama akan menyusun dan menbahas program kerja Kwartir Cabang Lingga yang disesuaikan dengan tema hari pramuka ke 59 tahun yaitu peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penaggulangan bencana Covid-19 dan bela negara,” kata Junaidi.

Kwarcab Lingga Perkuat Program Organisasi Kepramukaan. (Foto : istimewa)

Terakhir, Junaidi berharap Pramuka Kabupaten Lingga kedepannya bisa ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana Covid-19 saat ini.

“Kami berharap nantinya setiap unsur organisasi gerakan pramuka di Kabupaten Lingga, dapat menjadi garda terdepan dalam ikut berpartisipasi membantu pemerintah terkait penanggulangan bencana Covid-19 ini dalam bentuk melaksanakan aksi-aksi di lapangan yang sesuai dengan program yang telah dirancang atau disusun nantinya,” kata Junaidi. (Rilis).

banner 325x300
Baca juga :   Lebih 20 Tahun Jualan Tamban Salai, Muchtisar Belum Merasakan Bantuan Terkait Usahanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *